logo


Ngabalin ke 51 Pegawai KPK Tak Lolos TWK: Pergi Sana Cari Kerja yang Lain

KPK milik rakyat, jangan diganggu.

4 September 2021 07:58 WIB

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin meminta pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk segera mencari pekerjaan lain. Menurutnya, TWK sebagai syarat pegawai KPK diangkat ASN merupakan keputusan yang sah dan konstitusional.

“Sudah konstitusional, sudah betul. Suruh itu mereka berapa banyak orang yang anu (tak lolos TWK) suruh kerja yang lain. Untuk apa itu tongkrongin KPK. Masih ada orang lain yang jauh lebih bisa,” ujar Ngabalin, dilansir dari Pojoksatu.id, Sabtu (4/9).

Ngabalin lantas heran dengan desakan agar Presiden Jokowi mengangkat 51 pegawai KPK yang tak lolos TWK. Dia menilai kebijakan yang diambil Ketua KPK, Firli Bahuri tidak bisa diganggu gugat.


Putusan MK Kuatkan TWK untuk Pegawai KPK Adalah Sah

“Kemarin-kemarin kan mereka mendesak Presiden untuk segera menggunakan diskresi. Tidak ada cerita lah, sudah pergi sana cari kerja yang lain, tidak usah paksa-paksa,” ujarnya.

“Jangan ganggu KPK, itu punya negara, itu punya rakyat. Bukan kalian saja yang bisa kerja disitu, orang lain jauh lebih baik,” cetus Ngabalin.

Soal Kasus Suap, Tokoh NU Ini Tak Yakin KPK Berani Tetapkan Azis Syamsuddin sebagai Tersangka

Halaman: 
Penulis : Iskandar