logo


Damai Hari Lubis soal Pujian Prabowo ke Jokowi: Untuk Menyenangkan Atasan

Padahal, kebijakan Jokowi selama ini tak mengacu UU Kekarantinaan Kesehatan.

3 September 2021 17:53 WIB

Damai Hari Lubis
Damai Hari Lubis detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pentolan PA 212 Damai Hari Lubis menyoroti pujian Prabowo Subianto atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan saat ini mendasari pujiannya terhadap Jokowi.

“Bisa juga dilakukan untuk menyenangkan Presiden Joko Widodo sebagai atasan,” ujar Damai di Jakarta, dilansir dari Fajar, dikutip Jumat (3/9).

Padahal, kebijakan Jokowi terkait penanganan Covid-19 selama ini tidak mengacu pada Undang-Undang.


Sahabat Minta Jokowi Bebaskan Munarman, Eko Kuntadhi: Kayak Negara Punya Emaknya Saja

“Ada UU 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, yang mana UU a quo adalah Jokowi yang membuat atau mengesahkannya namun tidak digunakan,” jelas Damai.

Sebelumnya, Prabowo Subianto memuji pemerintahan Jokowi yang dianggap mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

"Kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah ada di jalan yang benar. Kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak, saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet," kata Prabowo, dilansir dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, diunggah Sabtu (28/8).

"Kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat. Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kita kerjanya baik. Jadi, mohon Bapak jangan ragu, we are on the right track," lanjutnya.

Bila Jadi Presiden, Pentolan PA 212 Ini Bilang Prabowo Lebih Otoriter Ketimbang Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar