logo


Eks Pejabat Solo Curhat Korupsi Era Wali Kota Jokowi di Medsos, Komjak: Laporkan Secara Resmi!

Komjak meminta pengaduan dilengkapi dengan data dan keterangan mendalam dari pihak pelapor.

3 September 2021 05:00 WIB

Ilustrasi korupsi. Sumber: america.gov
Ilustrasi korupsi. Sumber: america.gov

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapermas dan KB) Kota Solo Hasta Gunawan mencurahkan isi hatinya di media sosial terkait pengalamannya saat diperas oleh oknum yang diduga dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Semarang. Ia menceritakan bahwa pada saat Solo dipimpin oleh Wali Kota Joko Widodo tepatnya tahun 2013, ia menjadi saksi dugaan korupsi pengadaan tanah di Mojosongo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak meminta agar Hasta melaporkan pengaduannya secara resmi. Ia menegaskan bahwa pengaduan resmi diperlukan untuk menindaklanjuti informasi yang ada.

"Untuk dapat menindaklanjuti informasi ini maka sangat baik kalau yang bersangkutan melaporkan secara resmi apa yang dialaminya kepada Komisi Kejaksaan," kata Barita Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).


JoMan Dukung Masa Jabatan Presiden Ditambah, PDIP: Karena Rasa Cinta terhadap Jokowi

Barita menegaskan bahwa pihaknya menerima setiap pengaduan dari masyarakat yang berkaitan dengan perilaku jaksa maupun pegawainya. Namun ia meminta agar pengaduan dilengkapi dengan data dan keterangan mendalam dari pihak pelapor.

"Kami memerlukan data, keterangan dan informasi yang sangat penting untuk menindaklanjuti informasi ini,"ujarnya.

"Ketentuan mengenai substansi laporan dapat dilihat dalam website Komisi Kejaksaan RI yang telah diatur dalam Peraturan Komisi Kejaksaan RI Nomor: PER-05/KK/04/2012 tentang Tata Cara Penanganan Laporan Pengaduan Masyarakat Komisi Kejaksaan Syarat Penanganan Laporan Pengaduan Pasal 6," pungkas Barita.

Minta Pemda Tak Simpan Vaksin, Muhadjir: Begitu Datang, Langsung Suntikkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati