logo


Novel Bamukmin: HRS Adalah Sosok Paling Berpengaruh dan Ditakuti

Novel mengklaim pengikut Rizieq sangat banyak.

2 September 2021 20:16 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.
Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. REUTERS/Darren Whiteside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin menanggapi kritikan Ferdinand Hutahaean tentang putusan banding Habib Rizieq Shihab (HRS) atas perkara tes usap RS Ummi Bogor di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ferdinand menyebut vonis HRS tak ada kaitannya dengan pemerintah. Namun, menurut Novel, presiden dapat memberikan grasi, amnesti, dan abolisi karena memegang kekuasaan tertinggi.

“Kekuasaan tertinggi ada di tangan presiden. Putusan di tingkat pertama saja Jokowi dilibatkan apalagi putusan di tingkat kedua, apalagi ke atas seterusnya jelas sangat bisa,” kata Novel, dilansir dari Fajar, Kamis (2/9).


Tolak Amandemen UUD 1945, PA 212 Ancam Kepung Gedung MPR

Selain itu, Novel juga membalas pernyataan Ferdinand soal HRS bukan sosok yang patut diperhitungkan di kancah politik nasional.

Novel menekankan bahwa Habib Rizieq merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di Indonesia. Hal yang berhubungan dengan Rizieq selalu menyita perhatian dunia, seperti kepulangannya dari Arab Saudi akhir tahun lalu.

“HRS adalah sosok paling berpengaruh dan ditakuti dengan pengikut yang sangat besar. Sampai bandara lumpuh atas kedatangan IB HRS dengan jutaan penjemput,” tegasnya.

HRS Jalani Hukuman, Aziz Yanuar Beberkan Kondisinya

Halaman: 
Penulis : Iskandar