logo


Minta Jokowi Hentikan Praktik Bingkisan Lempar, Mantan Ketua MK: Mudaratnya Jauh Lebih Besar daripada Manfaatnya

Seharusnya orang-orang dekat Jokowi memberi masukan.

2 September 2021 16:41 WIB

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie.
Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Jimly Ashiddiqie menyayangkan aksi bagi bingkisan Presiden Jokowi dengan cara dilempar. Diketahui, peristiwa itu terjadi saat Jokowi memantau vaksinasi di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Jimly meminta Presiden Jokowi memperbaiki cara berbagi kepada masyarakat. Sebab, dalam aksi tersebut, warga tampak berebut hingga masuk ke selokan. Belum lagi kerumunan yang ditimbulkan di tengah pandemi Covid.

Anggota DPD RI itu menilai orang-orang dekat Jokowi seharusnya lebih peka. Menurutnya, jajaran Jokowi seharusnya memberi saran agar niat baik bisa diwujudkan lewat cara yang baik pula.


Ibu Kota Baru Jangan Dibangun Tanpa UU, Jimly: Nanti Mangkrak Kayak di Zaman SBY

“Seharusnya orang-orang dekat memberi masukan agar praktik begini dihentikan. Mudaratnya jauh lebih besar darpada manfaatnya,” ujarnya di akun Twitter @JimlyAs, Kamis (2/9).

Diketahui, aksi bingkisan lempar Presiden Jokowi di Kota Cirebon, Jawa Barat ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, ada bingkisan yang masuk ke dalam selokan air kotor dan warga terjun untuk mengambilnya.

Soroti Cara Jokowi Bagi Bingkisan, Ustaz Hilmi: Muliakan Orang-orang yang Kita Bantu

Halaman: 
Penulis : Iskandar