logo


Heboh Mural Mirip Jokowi 'Oke Lah 3 Periode' di Jaksel, Pemprov DKI: Jangan Buat yang Tendensius!

Wagub DKI sebut kritik dapat disampaikan melalui berbagai cara. Misalnya, kata dia, dengan perantara legislatif.

2 September 2021 05:54 WIB

Ahmad Riza Patria.
Ahmad Riza Patria. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakat agar tidak membuat mural yang bersifat tandensisus dan melanggar aturan. Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi adanya mural bergambar wajah mirip Presiden Joko Widodo dengan dilengkapi tulisan 'Oke lah 3 Periode hehehe' di Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Adanya mural, grafiti, coret-coretan sejauh dibuat dengan indah, baik, substansinya konstruktif tentu kami memahami dan mengerti," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/9/2021).

"Namun jangan dibuat yang bersifat yang tidak baik, yang tendensius, yang melanggar aturan dan ketentuan serta (dibuat) di tempat-tempat umum yang dilarang," imbuhnya.


Audi hingga BMW Mundur, Eko Kuntadhi Sebut Formula E Sudah Tak Menarik Buat Promosi

Riza menegaskan bahwa pemerintah tidak anti dengan kritik. Ia mengatakan bahwa kritik dapat disampaikan melalui berbagai cara. Misalnya, kata dia, dengan perantara legislatif.

"Pemerintah tidak antikritik, silakan, ini negara demokrasi, negara hukum,semua ada aturan dan koridor hukum. Sejauh tidak melanggar ketentuan hukum silahkan saja, masing-masing yang berbuat harus tahu batasan-batasannya. Terkait kritik-kritik pemerintah saya kira ada saluran-saluran yang bisa disampaikan melalui DPRD, DPR, dan tempat-tempat lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang mengatakan bahwa pihaknya sudah menghapus mural tersebut begitu ada laporan masuk pada Selasa (31/8/2021). Namun ia tidak mengetahui siapa yang telah membuat mural tersebut.

Marak Mural Kritik, Ridwan Kamil ke Seniman: Jangan Baper Jika Karyanya Hilang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati