logo


Soroti Cara Jokowi Bagi Bingkisan, Ustaz Hilmi: Muliakan Orang-orang yang Kita Bantu

Ustaz Hilmi meminta Jokowi memperhatikan adab membantu orang lain.

1 September 2021 18:00 WIB

UAS dan Hilmi Firdausi (kanan)
UAS dan Hilmi Firdausi (kanan) twitter.com/hilmi28

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdausi menyayangkan aksi bagi bingkisan Presiden Jokowi yang dilempar dari mobil. Hal itu membuat sebagian bingkisan tak mengarah ke warga, bahkan jatuh ke selokan.

Ustaz Hilmi meminta Jokowi untuk mengevaluasi cara pembagian bingkisan terhadap warga. Menurutnya, Jokowi harus menggunakan teknis pembagian yang tidak mengundang kerumunan. Hal itu guna mengurangi potensi warga terpapar Covid-19.

“Assalamu’akaikum Pak Jokowi dan staf, mohon dievaluasi cara membagi-bagikan bingkisan model seperti ini apalagi di saat pandemi. Cari cara berbagi yang lebih aman dari kerumunan,” tulisnya di akun Twitter @hilmi28, Rabu (1/9).


Kikis Jarak, PAN Siap Jembatani Jokowi dengan Kelompok Islam

Selain itu, Ustaz Hilmi mengingatkan tentang adab memuliakan orang yang dibantu, sebagaimana ajaran Islam.

“Bukankah dalam Islam kita harus juga memuliakan orang-orang yang kita bantu? Maaf ya pak, semoga saran rakyat kecil ini didengar” ujar pendakwah sekaligus pebisnis itu.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi memantau langsung kegiatan vaksinasi di Kalijaga, Harjamukti, Kota Cirebon, pada Selasa (31/8).

Usai berbincang dengan warga, Jokowi kembali menuju mobil dinasnya. Dia menyapa warga dan membagikan bingkisan dari dalam mobil.

Sejumlah bingkisan terlihat jatuh di selokan. Warga pun nekat turun ke selokan dan mengambil bingkisan tersebut.

Ibu Kota Baru Jangan Dibangun Tanpa UU, Jimly: Nanti Mangkrak Kayak di Zaman SBY

Halaman: 
Penulis : Iskandar