logo


PAN Dorong Zulkifli Hasan Maju di Pilpres 2024

Kader PAN mengusulkan Ketum Zulkifli Hasan maju di Pilpres 2024.

1 September 2021 13:51 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan bahwa kader PAN mengusulkan Ketum Zulkifli Hasan maju di Pilpres 2024.

"Memang benar bahwa di rakernas sebagian besar Ketua DPW seluruh Indonesia mengusulkan Bang Zul maju dalam pencalonan di Pilpres 2024," kata Viva kepada wartawan, Rabu (1/9).

Viva mengatakan bahwa rakernas memutuskan Zulkifli memiliki kewenangan penuh untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam menentukan pasangan calon di Pemilu 2024.


Ungkap Isi Pertemuan, Ketum PAN Sebut Jokowi Bicara soal Lembaga yang Merasa Paling Berkuasa

"Tetapi kemudian rakernas memutuskan untuk memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum DPP PAN memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon presiden/calon wakil presiden di Pemilu 2024," katanya.

Menurutnya, dinamika politik bisa saja berubah dan banyak kemungkinan bisa terjadi. Viva menyebut wajar jika seluruh partai politik berjuang memajukan kader di pilpres.

"Sesuatu yang wajar jika seluruh partai politik akan berjuang untuk memajukan kader terbaiknya di pilpres. Namun hal itu tentu akan dilihat perkembangan dan dinamika politiknya. Situasi masih cair, longgar, dan banyak kemungkinan yang akan terjadi," kata Viva.

Kikis Jarak, PAN Siap Jembatani Jokowi dengan Kelompok Islam

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata