logo


Politisi Senior Adjeng Ratna Suminar Meninggal Dunia

Adjeng Ratna Suminar adalah perempuan yang menginspirasi.

1 September 2021 12:50 WIB

Adjeng Ratna Suminar meninggal dunia
Adjeng Ratna Suminar meninggal dunia jitunews.com/Vicky Anggriawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Anggota DPR RI Periode 2009-2014, Prof. DR. Adjeng Ratna Suminar meninggal dunia. Almarhumah yang juga merupakan mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu wafat dini hari tadi, Rabu (1/9), dan kini tengah disemayamkan di kediaman Jalan Pondasi No 67, Rawamangun, Jakarta Timur.

Usai disalatkan, jenazah kemudian dibawa ke pemakaman keluarga di Perumahan Caringin Garden Residence, Sayang, Jatinangor Pkl 15.00 WIB untuk dimakamkan.

Marsdya (Purn) Daryatmo selaku perwakilan keluarga dalam sambutan pelepasan almarhumah mengatakan bahwa Adjeng Ratna Suminar adalah perempuan yang menginspirasi.


Evita Nursanty Jadi Ketum KBPP Polri, Adjeng Beri Selamat

Menurut Daryatmo, selain sukses berkarier di politik, Adjeng juga merupakan seorang ibu yang begitu mencintai anak-anaknya. Adjeng terkenal dengan ibu dan nenek yang lebih senang mengisi waktunya untuk berkumpul bersama keluarga.

"Ia perempuan yang menginspirasi keluarganya. sukses mengantarkan suami dan anak-anaknya dalam membangun karier. Ia juga seorang nenek yang begitu mencintai cucu-cucunya," ujar Daryatmo melepas kepergian jenazah menuju pemakaman.

Selaku perwakilan keluarga, Daryatmo mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan kecintaan dari kerabat, dan semuanya yang mengantarkan kepergian almarhumah ke pemakaman.

"Kita begitu merasa kehilangan ibu Adjeng. Teringat begitu banyak kebaikan yang ibu Adjeng lakukan semasa hidupnya," imbuh Daryatmo.

Untuk diketahui, Adjeng bersama suaminya, Mayjen (Purn) Suharno membentuk yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Yayasan Adjeng Suharno membangun sekolah gratis di sejumlah tempat serta memberikan banyak beasiswa hingga jenjang perguruan tinggi bagi anak kurang mampu.

Giliran NasDem Berduka, Ketua DPP Bidang Maritim Emmy Hafild Meninggal Dunia karena Covid-19

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata