logo


Puji Jokowi yang Tak Klaim Sepihak Penanganan Covid-19, PDIP: Kiranya Ditiru Kepala Daerah Lain

Gilbert mengatakan bahwa sikap yang ditunjukkan Jokowi adalah sikap terpuji

1 September 2021 10:15 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah membaik berkat kerja sama semua pihak. PDIP setuju dengan pernyataan Jokowi tersebut.

"Tepat sekali, pandemi memerlukan kerja sama, sehingga keberhasilan adalah milik semua yang ikut membantu. Klaim sepihak keberhasilan seakan milik satu sektor adalah sikap tidak terpuji," kata Anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, kepada wartawan, Selasa (31/8).

Gilbert mengatakan bahwa sikap yang ditunjukkan Jokowi adalah sikap terpuji.


Minta Jokowi Tak Buru-buru soal Pembangunan Ibu Kota Baru, Muhammadiyah: Sebaiknya Setelah Pandemi

"Sikap yang ditunjukkan Pak Jokowi adalah sikap terpuji, apa adanya, karena tidak melihat ini sebagai pekerjaan pusat, atau sektor/orang tertentu saja. Pak Jokowi memberi contoh yang baik, karena sudah banyak prestasi beliau," ujar Gilbert.

Meski kondisi mulai membaik, kerja sama semua pihak masih sangat diperlukan. Gilbert mengatakan sikap Jokowi bisa menjadi contoh bagi kepala daerah.

"Walau demikian, kita masih harus kerja keras, karena masih ada daerah yang belum tercapai persentase vaksinasinya. Sikap Pak Jokowi ini kiranya ditiru oleh kepala daerah lain," katanya.

Ungkap Isi Pertemuan, Ketum PAN Sebut Jokowi Bicara soal Lembaga yang Merasa Paling Berkuasa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata