logo


KITA Berduka, Adjeng Ratna Suminar Meninggal Dunia

Politisi senior Prof. DR. Adjeng Ratna Suminar meninggal dunia

1 September 2021 09:09 WIB

Maman Imanulhaq melayat Adjeng Ratna Suminar
Maman Imanulhaq melayat Adjeng Ratna Suminar KITA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) berduka cita atas meninggalnya politisi senior Indonesia yang juga merupakan wirabangsa KITA, Prof. DR. Adjeng Ratna Suminar.

Mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 meninggal dini hari tadi, Rabu (1/9), dan disemayamkan di kediaman Jalan Pondasi No 67, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua Umum KITA, KH Maman Immanulhaq mengungkapkan rasa duka mendalam atas kepergian sejawatnya itu. Menurut Kang Maman, begitu biasa ia disapa, Adjeng adalah sosok perempuan hebat. Selain sukses berkarier di politik, Adjeng juga mampu meraih gelar tertinggi di akademik sebagai seorang profesor.


Tak Persoalkan Pembentukan FPI Baru, Politikus PDIP: Yang Penting Tak Bertentangan dengan UU

"Ibu Adjeng adalah contoh perempuan hebat. Tidak hanya soal kariernya, Adjeng juga seorang ibu yang hebat. Ia sukses mengantarkan suami dan anak-anaknya dalam membangun karier. Ia juga seorang nenek yang begitu mencintai cucu-cucunya," ujar Kang Maman.

Kang Maman merasa begitu kehilangan sahabatnya itu. Ia teringat akan begitu banyak kebaikan yang Adjeng lakukan semasa hidupnya.

Adjeng bersama suaminya, Mayjen (Purn) Suharno memang membentuk yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Yayasan Adjeng Suharno membangun sekolah gratis di sejumlah tempat serta memberikan banyak beasiswa hingga jenjang perguruan tinggi bagi anak kurang mampu.

"Selamat jalan Ibu Adjeng, baktimu kepada agama dan negara akan terus terpatri di sanubari kami. Terima kasih atas segala jasa dan budi baik Ibu Adjeng," tutup Kang Maman.

Menyongsong KBM Tatap Muka, PKB Gelar Vaksinasi Santri di Al Mizan Jatiwangi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata