logo


Berkas Perkara Munarman Dikembalikan ke Jaksa, Aziz Yanuar: Beliau Tak Pantas di Tahan!

Aziz mengatakan bahwa bukti yang dimilikinya menyatakan bahwa Munarman secara tegas menolak aksi terorisme.

1 September 2021 07:00 WIB

Munarman eks FPI
Munarman eks FPI twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Habib Rizieq Shuhab, Aziz Yanuar mengatakan bahwa mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman tidak pantas ditahan dalam kasus dugaan terorisme. Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi tindakan Polri yang mengembalikan berkas perkara dugaan terorisme Munarman ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Beliau tidak pantas untuk diperkarakan apalagi ditahan untuk yang dalam pandangan dan bukti yang kami punya beliau padahal sangat menolak aksi terorisme," ujar Aziz kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Aziz mengatakan bahwa bukti yang dimilikinya menyatakan bahwa Munarman secara tegas menolak aksi terorisme.


Minta Polri Pakai Restorative Justice di Kasus Kace, NasDem: Tak Hanya Beri Efek Jera, Tapi...

"Semoga perkara ini lekas selesai. Kami masih menunggu saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Jaksa penuntut umum (JPU) mengembalikan berkas perkara dugaan terorisme Munarman ke Polri dengan alasan pihaknya belum memeriksa Rizieq Shihab. Namun terbaru, Polri sudah mengembalikan berkas perkara ke JPU. Polri mengaku siap mengikuti petunujuk JPU.

"Berkas sudah diserahkan kembali ke JPU setelah petunjuk dari JPU dipenuhi oleh penyidik. Saat ini tentu penyidik akan mempelajari kembali. Kalau seandainya nanti dinyatakan lengkap, maka akan dilanjutkan ke tahap penuntutan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramdhan kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Teroris Narasikan Pandemi Covid-19 sebagai Akhir Zaman, Polri: Kemudian Motivasi Kelompoknya untuk Bergerak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati