logo


Tanggapi Ketum PAN, PPP: Bersama-sama Menjadi Jembatan

PAN mengisi peran penting menjembatani antara pemerintah dan umat Islam.

31 Agustus 2021 13:41 WIB

Achmad Baidowi
Achmad Baidowi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa PAN akan mengisi peran penting, yakni menjembatani antara pemerintah dan umat Islam. PPP menyebut bahwa pihaknya juga memiliki peran yang sama.

"Segmentasi umat Islam itu terwadahi dalam organisasi. Maka ada pemilahan tugas, sehingga berbagi peran dalam menjembatani kepentingan umat. Buktinya, PPP dipercaya di posisi Wakil Menteri Agama," kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, kepada wartawan, Selasa (31/8).

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan bahwa semua pihak bekerja sama menjadi jembatan dan menyampaikan aspirasi umat.


Bikin TikTok untuk Sosialisasi Warga, Zulhas: Baliho Sudah Nggak Zaman!

"Ya bersama-sama menjadi jembatan untuk penyampain aspirasi umat. Misalnya, bagaimana PPP mengawal dana abadi pesantren yang dialokasikan dr dana abadi pendidikan dalam UU APBN," ujarnya.

Sebelumnya, Zulkifli mengatakan bahwa PAN akan mengisi peran penting, yakni menjembatani antara pemerintah dan umat Islam.

"PAN akan mengisi peran penting ini. Harus ada yang mengisi peran ini. Komunikator. Jembatan. Solidarity maker. Pemerintah dan Islam tidak boleh berjauhan, apalagi dibentur-benturkan," ujar Zulhas di Rumah PAN, Jakarta Selatan, Selasa (31/8).

Zulkifli Hasan Sebut PAN Berperan Penting Jadi Jembatan Pemerintah dengan Umat Islam

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata