logo


Dulu Dibully Vaksinasi Covid-19 di RI Selesai 10 Tahun, Menkes Bangga: Sekarang Ranking 6 Dunia

Menkes Budi berharap target 50 juta suntikan tercapai dalam waktu 4 hingga 5 minggu.

31 Agustus 2021 05:47 WIB

Budi Gunadi Sadikin
Budi Gunadi Sadikin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-enam dunia untuk jumlah orang yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama. Hal tersebut, kata dia, mematahkan prediksi yang menyatakan proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia selesai dalam waktu 10 tahun.

"Dengan segala kekurangan kita saya mesti di share ke temen-temen, Indonesia yang awalnya dibully vaksinasinya bisa selesai 10 tahun, insha allah sekarang ranking ke-enam dunia untuk jumlah orang yang divaksinasi," kata Menkes Budi dalam konferensi pers PPKM Senin (30/8/2021).

Menkes Budi lantas mengatakan bahwa Inodnesia berada pada peringkat ke tujuh untuk total orang yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Ia mengatakan bahwa Indonesia berada tepat di bawah Brasil dan Jerman.


Kritik Ribetnya Vaksinasi Covid-19 di RI, JK: Di Luar Negeri, Datang Langsung Suntik!

"Iya per hari ini sudah 63 juta, ini hari kemarin sudah 61 juta yang terima at least dosis pertama, di bawah China, India, Amerika Serikat, Brasil dan Jepang," ujarnya.

"Dari sisi total suntikan kita nomor 7, di bawah China, India, Amerika Serikat, Brasil, Jepang dan Jerman, per hari ini tadi barusan saya lihat 97,8 juta," imbuhnya.

Lebih lanjut, Menkes Budi berharap agar proses vaksinasi Covid-19 bisa terus dipercepat. Ia menginginkan agar target 50 juta suntikan tercapai dalam waktu 4 hingga 5 minggu.

Menyongsong KBM Tatap Muka, PKB Gelar Vaksinasi Santri di Al Mizan Jatiwangi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati