logo


Catat, Berikut Spesifikasi dan Keunggulan Honda PCX 2021

Berikut ini beberapa spesifikasi dan keunggulan Honda PCX 2021

30 Agustus 2021 10:10 WIB

Honda PCX 160cc 2021
Honda PCX 160cc 2021 istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anda lagi berencana beli motor baru? Merasa motor lama sudah kurang nyaman digunakan? Memang, tidak ada salahnya bagi anda untuk menukarkan motor yang sudah usang dengan keluaran terbaru, apalagi yang memiliki teknologi tinggi nan canggih seperti honda PCX 2021 yang sudah dilengkapi dengan fitur anti maling.

Ditambah lagi, saat ini masyarakat sudah semakin pintar dalam urusan memilih roda dua. Masyarakat tak cukup membutuhkan varian motor yang hanya canggih saja, namun juga memiliki berbagai fitur premium yang sangat dibutuhkan. Berbagai keunggulan ini ada pada Honda PCX 2021. Nah, sebelum membelinya, tentu anda harus mengetahui lebih lanjut harga PCX 2021 beserta keunggulan yang ditawarkan.

Tak mengherankan, lewat berbagai macam fitur yang disematkan di PCX 2021, membuatnya jadi salah satu motor yang banyak dicari di tahun ini. Fitur-fitur ini tidak ditemukan di varian motor yang lama. Beberapa fitur berikut ini sangat amat membantu anda dalam memudahkan mobilitas dan mempercepat urusan. Fitur apa saja?


Dampak Covid-19: Indonesia International Motor Show 9 – 19 April 2020 Ditunda

1. Rem Cakram Belakang yang Lebih Aman

Terjadinya kecelakaan di jalanan sebenarnya tidak hanya dipengaruhi oleh kelalaian penggunanya, namun juga minimnya fitur yang ada pada kendaraan tersebut. Oleh karena itu, ketika memilih motor yang akan dibeli, sebaiknya pastikan ketersediaan Rem Cakram. Rem Cakram berbeda dengan rem pada umumnya, dimana sistem pengeremannya terbuat dari material logam khusus yang dibuat menahan laju kendaraan.

Nah, setiap piringan logam tersebut menyumbang gaya jepit supaya laju kendaraan perlahan terhenti. Akibatnya, kendaraan akan berhenti secara perlahan guna menghindari kejadian rem mendadak yang menyebabkan terjadinya kecelakaan. Honda PCX 2021 sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Rem Cakram yang membuat pengalaman berkendara anda jadi lebih nyaman.

2. Sistem Pengereman ABS

Pengereman ABS atau Anti-Lock Braking System merupakan metode pengereman yang mencegah roda mengunci saat anda melakukan pengereman mendadak. Nah, seringnya, roda yang terkunci ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan sehingga pemilik sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju arah setirnya. Akibatnya, banyak kejadian pengguna sepeda motor, maupun kendaraanya sendiri yang oleng. Lewat fitur ABS, kecelakaan semacam ini pun sangat bisa dihindari.

ABS adalah teknologi modern yang mampu membaca data kendaraan, untuk kemudian diteruskan pada bagian pompa supaya distribusi tekanan minyak rem sesuai dengan kondisi kendaraan pada saat digunakan. Nah, lewat sistem pengereman seperti ini, kecepatan kendaraan pun menurun, namun tidak membuat roda terkunci. Anda pun masih bisa mengendalikan kemudi tanpa takut terpental dari motor.

3. Desain Mewah Nan Elegan

Mengungguli pesaingnya, Honda PCX 2021 nampaknya berusaha memberikan kesan mewah nan elegan, dengan pilihan cat warna yang cenderung glossy seperti merah, hitam dan putih. Bagian depan motor ini pun telah dilengkapi dengan lampu LED dan desain lampu berbentuk huruf U yang tajam. Ini membuat bagian pencahayaan motor ini jadi terlihat penuh. Tentunya, penampilan anda jadi lebih ganteng maksimal dengan desain yang ditawarkan Honda di series PXC 2021.

4. CC yang Lumayan Besar

Mirip dengan namanya, pada varian Honda PCX 2021 (160) ini disematkan mesin berkapasitas 160 CC dengan pendingin cairan. Jelas, secara performa, honda PCX 2021 lebih unggul daripada PCX 2020 (150). Mesin 160 cc dengan 4 katup ini mampu memberikan daya yang sangat besar, yakni 16,2 PS. Jika dibandingkan dengan skuter matic pesaingnya, jelas bahwa PCX 2021 mengungguli pada pendahulunya.

5. Performa Handal, Tetap Irit Bahan Bakar

Meskipun dengan berbagai macam fitur modern yang ditawarkan, tidak menjadikan Honda PCX 2021 memakan daya bahan bakar yang massif. Justru, versi ini lebih irit bahan bakar. Satu liter bensin bisa digunakan untuk perjalanan 45 km oleh mesin Honda PCX 2021 ini. Tentunya, memiliki motor ini sebagai alat transportasi pendukung kerja tidak akan bikin Anda rugi. Bagi anda driver online maupun penggemar touring perjalanan jauh, sangat cocok memakai Honda PCX 2021 guna mendukung mobilitas.

6. Bagasi yang Super Jumbo

Sekarang ini, pembeli motor lebih menginginkan kendaraan yang punya banyak fungsi. Seperti contohnya PCX 2021 yang tak hanya berguna untuk bepergian, namun juga membawa berbagai macam barang-barang. Untungnya, Honda PCX 160 ini dilengkapi dengan bagasi yang Jumbo, membuat anda mampu menaruh barang-barang besar, semacam beras, pakaian serta helm di dalamnya. Tentunya ini memudahkan bagi anda yang sering mudik ke kampung halaman. Tanpa perlu koper tambahan, Honda PCX 2021 sudah mampu menyediakan fasilitas daya tampung yang memadai.

Harga Honda PCX 2021 Terbaru

Melihat berbagai macam fitur canggih yang disematkan pada Honda PCX 2021, Anda mungkin penasaran dengan besaran harga yang dibanderol seri ini. Well, jangan khawatir. Varian ini masih ditawarkan dengan harga yang lumayan terjangkau.

Ada dua tipe Honda PCX 2021 yang harus anda tahu, yaitu tipe ABS dan Non ABS.

Tipe ABS sendiri memberikan keamanan ekstra untuk anda yang suka mengemudi dengan kencang, namun takut terpental saat rem mendadak. Dengan teknologi ABS, kasus kecelakaan karena rem mendadak akan mudah diminimalisir.

Sementara itu, untuk tipe non ABS tidak memiliki teknologi ini. Lewat perbedaan fasilitas ini saja, harga Honda PCX 2021 ABS dan Non ABS pun jelas Berbeda. Jenis ABS sendiri dibanderol dengan harga Rp 3,6 jutaan, sementara untuk varian Non ABS Hanya Rp 30 jutaan. Keduanya punya keunggulan masing-masing, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang anda punya.

Tertarik membeli PCX 2021? Anda tak perlu repot-repot datang ke showroom motor.Pasalnya, saat ini pembelian roda dua ini bisa dilakukan via online dari tempat duduk anda saja. Di BliBli, kebutuhan berbagai macam alat transportasi sudah disediakan, mulai dari Mobil, Sepeda Olahraga, hingga sepeda motor seperti PCX 2021. Nah, tinggal anda mau pilih yang mana, nih? Varian ABS atau Non ABS?

Sayonara, Honda Segera Keluar dari F-1 Usai Musim 2021 Berakhir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia