logo


Kritik Ribetnya Vaksinasi Covid-19 di RI, JK: Di Luar Negeri, Datang Langsung Suntik!

JK sebut sejumlah negara cukup membawa kartu identitas sebelum melakukan vaksinasi Covid-19

30 Agustus 2021 07:00 WIB

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI mengkritik proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Ia menyebut proses administasi vaksinasi Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah terlalu rumit.

Oleh karena itu,ia meminta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memperbaiki proses vaksinasi Covid-19 di tanah air. Pasalnya, kata dia, administrasi yang rumit telah membuat proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia mengalami keterlambatan.

"Saya sudah menyampaikan kepada Menteri (Budi Gunadi Sadikin) bahwa yang menyebabkan keterlambatan vaksinasi COVID-19 karena terlalu ribet administrasinya," kata JK saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Gedung Nindya Karya Jakarta, Minggu (29/8/2021).


Anies Pamer Capaian Vaksinasi Covid-19, PSI: Jangan Jadikan Vaksinasi Panggung Politik

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu lantas menyinggung sejumlah negara yang cukup membawa kartu identitas sebelum melakukan vaksinasi. Ia pun meminta agar proses administrasi tidak memakan waktu sehingga target program vaksinasi Covid-19 bisa tercapai.

"Coba lihat di luar negeri, orang cukup datang saja, bawa kartu langsung disuntik. Kalau kita harus daftar online dulu, kemudian dicek, lalu direkap, setelah itu dipanggil. Itu memakan waktu," tegas JK.

 

Anies Baswedan Pamer Capaian Vaksinasi, Epidemiolog: Jakarta Sendiri Juga Masih Punya PR

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati