logo


Gubernur Lampung Tantang Nadiem soal PTM, PKS: Menunjukkan Persoalan Kewibawaan

Nasir menilai bahwa pembelajaran tatap muka seharusnya disesuaikan dengan zonasi Covid-19 di daerah tersebut

28 Agustus 2021 09:18 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS, Nasir Jamil mengatakan ada masalah kewibawaan antara pemerintah pusat dengan daerah. Hal terebut, ia sampaikan usai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menantang Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim terkait pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19.

"Ini menunjukkan persoalan kewibawaan pemerintah di mata daerah. Jadi orang daerah merasa pusat itu bukan bagian dari daerah, orang pusat juga merasa daerah merasa bukan bagian dari pusat," kata Nasir kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

"Seharusnya itu kan pusat, pusatnya daerah, daerah itu adalah daerahnya pusat. Tapi ini menunjukkan tidak seperti itu, seolah-olah pusat-pusat, daerah daerah," lanjutnya.


Megawati Beri Pesan ke Nadiem Makarim

Nasir menilai bahwa pembelajaran tatap muka seharusnya disesuaikan dengan zonasi Covid-19 di daerah tersebut. Ole karena itu, ia menilai tidak seharusnya pemerintah daerah dan pusat ribut-ribut di ruang publik.

"Jadi kalau memang di Lampung itu kemudian zona, sudah ada zona tertentu tentu ada konsekuensinya biasanya. Jadi nggak perlu sampai di publik, di media bersitegang, antara pemerintah pusar dan kepala daerah," ujarnya.

Nadiem: Sekolah di Wilayah PPKM level 1-3, Presiden Imbau Segera Laksanakan PTM Terbatas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati