logo


Minta Jokowi Tak Ditarik-tarik di Polemik TWK KPK, Moeldoko: Langkah KPK Sesuai Keinginan Presiden

Moeldoko sebut setiap lembaga/kementerian memiliki otoritas untuk menyelesaikan sendiri bidang-bidangnya.

28 Agustus 2021 06:00 WIB

tagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko menyatakan bahwa langkah yang diambil oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sudah sesuai keinginan Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan pegawai tersebut sudah difasilitasi ikut bela negara sehingga menurutnya permasalahan sudah selesai.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi surat yang dilayangkan sejumlah pegawai KPK yang tidak lolos TWK ke Jokowi. Dimana dalam surat tersebut, mereka meminta agar Jokowi mengangkat pegawai KPK yang tidak lolos TWK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"KPK sudah melakukan langkah-langkah ya seperti apa yang diinginkan oleh Presiden bahwa untuk penanganan terhadap mereka kemarin sudah selesai," kata Moeldoko dalam program Newscast CNNIndonesia TV, Jumat (27/8/2021).


Soal Masuknya PAN ke Koalisi Jokowi untuk Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, PKB Tepis Mentah-mentah

Moeldoko meminta kepada semua pihak agar tidak menarik-narik Jokowi dalam polemik TWK KPK. Ia mengatakan bahwa tidak semua urusan pemerintahan diselesaikan langsung oleh Jokowi. Setiap lembaga/kementerian, kata dia, memiliki otoritas untuk menyelesaikan sendiri bidang-bidangnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Jokowi memiliki komitmen yang tinggi untuk memberantas tindak korupsi di negeri ini.

"Semangat Presiden di dalam menyelesaikan corruption itu bukan sebuah jargon, tapi sebuah langkah nyata," pungkasnya.

 

Jokowi Disebut Santai Tanggapi Kritik Mural, Moeldoko: Tapi Bawahannya Terlalu Reaktif

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati