logo


Yahya-Muhammad Kece Ditangkap, BPIP: Ayo Kucilkan Konten YouTube yang Tidak Bermoral!

Benny mengingatkan kepada masyarakat, terutama generasi muda agar menjaga etika dalam menggunakan media sosial.

28 Agustus 2021 04:30 WIB

Muhammad Kece
Muhammad Kece Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengajak kepada masyarakat untuk mengucilkan atau tidak mengikuti berbagai konten di media sosial yang tidak bermoral dan berpotensi memecah belah persatuan.

"Mengajak kepada masyarakat untuk mengucilkan atau tidak mengikuti kanal-kanal YouTube dan media sosial lainnya, jika kontennya tidak beretika dan tidak bermoral yang berpotensi memecah belah bangsa," kata Benny saat dimintai tanggapan terkait penangkapan Yahya Waloni dan Muhammad Kece sebagai tersangka kasus penistaan agama, Jumat (27/8/2021).

Benny mengingatkan kepada masyarakat, terutama generasi muda agar menjaga etika dalam menggunakan media sosial. Pasalnya, hingga saat ini masih ada pengguna media sosial yang kontennya justru memperpecah belah umat.


Yahya Waloni Sakit Usai Ditangkap, Ferdinand: Payah!

"Para youtuber itu harus jelas, bahwa mereka memiliki etika kepantasan publik, yang baik ya wartakan yang baik, tetapi yang buruk itu harus dihindari," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa semua penoda agama tanpa melihat latar belakang agama yang bersangkutan sudah sepantasnya mendapat hukuman yang setimpal.

"Semua (penodaan agama harus ditindak). Baik terhadap penistaan agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu,Konghucu. Dan saatnya medsos jadi sarana merajut persaudaraan sejati, bukan sarana penghancuran kemanusiaan," pungkasnya.

 

Heran Yahya Waloni Ditangkap, Ustaz Hilmi Sebut Kebenaran Tiap Agama Pasti Kontradiktif

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati