logo


Heran Yahya Waloni Ditangkap, Ustaz Hilmi Sebut Kebenaran Tiap Agama Pasti Kontradiktif

Kasus Waloni tidak bisa disamakan dengan kasus Muhammad Kece dan Jozeph Paul Zhang.

27 Agustus 2021 20:58 WIB

Ustaz Hilmi Firdaus
Ustaz Hilmi Firdaus fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdausi menilai ada kejanggalan dalam penangkapan Ustaz Yahya Waloni (UYW) atas kasus dugaan penistaan agama. Diketahui, Waloni dianggap menghina agama non-Islam saat menyampaikan ceramahnya.

Menurut Hilmi, kebenaran suatu agama tentu akan bertentangan dengan agama lainnya. Berdasarkan hal itu, Hilmi kurang sepakat jika ceramah Yahya Waloni dikategorikan sebagai tindak penistaan agama.

Terlebih, tambah Hilmi, Waloni tak berniat menjangkau publik yang lebih luas, apalagi untuk menebar kebencian. Dia menilai aparat hukum seharusnya menindak penyebar video ceramah tersebut.


Ternyata Ini Penyebab Yahya Waloni Dirawat di RS Setelah Jadi Tersangka Penistaan Agama

Hilmi mengimbuhkan, kasus Waloni tidak bisa disamakan dengan kasus Muhammad Kece dan Jozeph Paul Zhang yang terang-terangan melecehkan agama. Oleh karena itu, dia tak setuju jika Waloni dijerat pasal penistaan agama.

“Ditangkapnya UYW timbul pertanyaan, “jika seorang berceramah di depan umat agamanya, lalu menyampaikan kebenaran tentang agamanya yang pasti akan kontradiksi dengan agama lain, tidak untuk disebarluaskan (bukan seperti Kece atau JPZ yang memang sengaja mengunggah ke publik), apakah itu trmsuk penistaan agama?",” tulisnya di akun Twitter @hilmi28, Jumat (27/8).

Yahya Waloni Sakit Usai Ditangkap, Ferdinand: Payah!

Halaman: 
Penulis : Iskandar