logo


Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Gerindra: Jangan Berlebih, Tetap Turun ke Bawah

Dasco meminta kepada semua kader Gerindra agar tidak terbuai dengan hasil survei yang menyatakan elektabilitas Prabowo tertinggi

26 Agustus 2021 10:41 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad turut menanggapi elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada bursa calon residen (capres ) 2024 yang menempati posisi teratas berdasarkan survei Indikator Politik. Menurutnya, pencapaian tersebut adalah hasil kerja keras seluruh kader Gerindra.

Dasco lantas meminta kepada semua kader Gerindra agar tidak terbuai dengan hasil survei tersebut. Ia mengatakan bahwa hasil survei bersifat fluktuatif yang bisa berubah kapan pun.

"Namanya survei kan fluktuatif. Bisa hari ini bagus entar turun. Sedangkan pilpres masih 2024. Ini justru harus membuat kader Gerindra hati-hati, mawas diri, dan lebih banyak konsolidasi turun ke bawah," kata Dasco kepada wartawan, Rabu (25/8/2021).


Akibat Disindir PDIP, Elektabilitas Ganjar Pranowo Naik Pesat

Ia juga meminta kepada seluruh kader agar tidak berhenti bekerja keras hanya karena hasil survei yang bagus. Ia mengatakan bahwa hasil survei bisa dijadikan bahan instropeksi untuk terus bekerja keras.

"Soal percaya diri, karena rasa percaya diri, elektabilitas naik. Tapi rasa percaya diri jangan berlebih. Tapi, tetap mawas diri, instropeksi, dan tetap turun ke bawah," tandasnya.

Elektabilitas Gerindra Naik Saat PDIP Turun, Survei Politik: Publik Anggap Prabowo di Luar Pemerintahan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati