logo


Serahkan Petisi 'Bebaskan HRS', Pengacara: Bebaskan HRS Atas Nama Keadilan

Petisi tersebut sudah ditandatangani oleh ratusan ribu ulama dan tokoh agama di Indonesia.

25 Agustus 2021 15:07 WIB

Habiburokhman dan Aziz Yanuar
Habiburokhman dan Aziz Yanuar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, menyerahkan petisi 'bebaskan HRS' ke anggota Komisi III DPR, Habiburokhman. Petisi tersebut sudah ditandatangani oleh ratusan ribu ulama dan tokoh agama di Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini, Rabu, 25 Agustus 2021/16 Muharam 1443 H kami telah menyerahkan secara simbolis pernyataan dan petisi dari ratusan ribu perwakilan ulama, habaib, tokoh agama, pimpinan ponpes, pimpinan majelis taklim, dan aktivis Islam yang mewakili jutaan umat dan masyarakat untuk keadilan terhadap HRS di kasus RS UMMI... bebaskan HRS atas nama keadilan kepada wakil rakyat kami Pak Habiburokhman (Wakil Ketua MKD dan anggota komisi III dari Gerindra) semoga ini bisa ditindak lanjut secara maksimal," ujar Aziz kepada wartawan, Rabu (25/8).

Aziz berharap Komisi III DPR bisa mengabulkan petisi tersebut.


Rizieq Dipenjara & PKS Sepi Job, Kelompok Garis Keras di RI Kehilangan Pegangan

"Kita mohon kepada Pak Habiburokhman dan Komisi III DPR lainnya untuk menerima dengan baik dan memproses," kata Aziz.

Sementara itu, Habiburokhman menerima petisi tersebut. Ia berharap Habib Rizieq mendapatkan keadilan.

"Jadi kita terima aspirasi ini, dan kita ikhtiarkan, perjuangkan keadilan, kita harap Habib Rizieq dapat hak dan dapat keadilan, ada banyak hal juga akan kita tanya ke pihak terkait," kata Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan bahwa akan bertanya ke Jaksa Agung dan Mahkamah Agung terkait teknis penahanan Rizieq.

"Kalau kita raker nggak raker langsung eksekusi aja, kita akan tanyakan ke Jaksa Agung, ke MA (Mahkamah Agung) terkait teknis misal keluarnya penahanan dan lain-lain, kita akan tanyakan apalagi nanti ada seleksi calon hakim agung akan kita tanya juga ke mereka, kita akan mendalami perkaranya, soal anggapan masyarakat kita akan tanyakan," jelas Habiburokhman.

Sedih Polisi Penembak Laskar FPI Tak Ditahan, Aziz Yanuar: Kita Tersayat-sayat Lihat Ketidakadilan Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata