logo


Tolak Kedatangan Jokowi, Aliansi Mahasiswa Kaltim: PPKM Berlevel-level, Bagaimana Rakyat Tidak Menderita!

Koordinator aksi, Jodi mengatakan bahwa penolakan tersebut dilakukan karena kebijakan Jokowi dinilai menyengsarakan masyarakat Kaltim di tengah pandemi Covid-19.

24 Agustus 2021 13:48 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo siang ini, Selasa (24/8), diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Samarinda, Kalimantan Timur. Namun, sayangnya kunjungan kerja tersebut mendapat penolakan dari Aliansi mahasiswa Kalimantan Timur (Kaltim).

Aliansi mahasiswa Kaltim menggelar aksi turun ke jalan untuk menolak kedatangan Jokowi. Tidak hanya itu, mereka juga memasang spanduk penolakan disetiap jalan yang dilalui oleh Jokowi.

Koordinator aksi, Jodi mengatakan bahwa penolakan tersebut dilakukan karena kebijakan Jokowi dinilai menyengsarakan masyarakat Kaltim di tengah pandemi Covid-19.


Minta PAN Hindari Politik Sektarian, Jokowi: Teguhlah Perjuangkan Moderasi

"Menolak Jokowi untuk hadir, karena Provinsi Kalimantan Timur tidak lepas dari angka kasus Covid-19 yang selalu meningkat. PPKM pun berlevel-level. Bagaimana rakyat tidak menderita," kata Jodi seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (24/8/2021).

Jodi meminta agar Jokowi menyelesaikan sejumlah permasalahan, mulai dari kerusakaan lingkungan hingga penanganan Covid-19. Ia meminta Jokowi fokus pada kesehatan rakyat.

"Presiden harus menyelesaikan segala permasalahan yang ada," ujarnya.

 

Resmikan Jalan Tol Dalam Kota Segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading, Jokowi : Mobilitas Jakarta Semakin Baik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati