logo


Klaim Jokowi Didukung Rakyat soal PPKM, Ruhut: Kadrun Jadi Gagap

Ruhut menilai orang-orang yang membenci Jokowi sudah kehabisan ‘bahan’ untuk melancarkan ‘serangan’.

24 Agustus 2021 07:00 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul terus menyatakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satunya soal perpanjangan PPKM yang terhitung dari 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021.

Menurutnya, Presiden Jokowi selaku panglima penanganan Covid-19, menunjuk sosok yang layak untuk membantunya. Sosok itu tak lain adalah Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ruhut lantas menyindir pihak oposisi pemerintah. Dia menilai orang-orang yang membenci Jokowi sudah kehabisan ‘bahan’ untuk melancarkan ‘serangan’.


PKS: Demokrasi Saat Ini Lebih Buruk Ketimbang Kepemimpinan Sebelumnya

“Barisan Sakit Hati, Kadrun semua menjadi gagap pada nggak bisa ngomong setelah Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 memimpin PPKM yang dibantu dua Menkonya, Pak LBP dan Pak Erlangga, dan didukung penuh rakyat Indonesia,” cuitnya melalui akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Selasa (24/8).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan bahwa PPKM diperpanjang terhitung 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021.

Di wilayah Jawa dan Bali, wilayah yang turun ke level 3 adalah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya.

Untuk Pulau Jawa dan Bali, daerah yang sebelumnya level 4 berkurang dari 67 kabupaten/kota berkurang menjadi 51 kabupaten/kota. Level 3 bertambah dari 59 kabupaten/kota menjadi 67 kabupaten/kota. Begitu juga level 2 yang tadinya dua kabupaten/kota menjadi 10 kabupaten/kota.

Sedangkan luar Jawa-Bali, daerah level 4 berkurang dari 11 provinsi menjadi 7 provinsi, dari 132 kabupaten/kota menjadi 104 kabupaten/kota. Level 3 bertambah dari 215 menjadi 234 kabupaten/kota. Level 2 bertambah dari 39 menjadi 48 kabupaten/kota.

Pengamat Nilai Peluang Ganjar Kecil Dapat Tiket dari PDIP untuk Pilpres 2024, Tapi....

Halaman: 
Penulis : Iskandar