logo


Pengamat Nilai Peluang Ganjar Kecil Dapat Tiket dari PDIP untuk Pilpres 2024, Tapi....

Pengamat politik menanggapi adanya isu Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

23 Agustus 2021 19:37 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Hendri Satrio menilai Ganjar Pranowo jika maju Pilpres 2024 lewat PDIP untuk saat ini kecil kemungkinannya.

Tetapi hal tersebut bisa bertolak belakang jika Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bisa mempelajari elektabilitas Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

"Saya yakin Ibu Mega sebagai guru perpolitikan Indonesia, sebagai tokoh besar politik Indonesia pasti memahami strategi besar politik ke depan buat PDIP dan buat bangsa. Sehingga bisa saja bila mempelajari elektabilitas Puan kemudian mempelajari elektabilitas Ganjar, bisa saja Ganjar dapat tiket dari PDIP walaupun saat ini nampaknya kecil," terang dia, dikutip dari Detik.com.


Kepala Daerah Dinilai Lebih Cocok Jadi Presiden, Survei SPI: Sejalan dengan Elektabilitas Ganjar

Menurutnya, Mega harus mempertimbangkan prestasi Ganjar di Jawa Tengah. Apalagi Ganjar bisa memperbaiki berbagai permasalahan yang ada di wilayahnya tersebut.

"Yang perlu dipertimbangkan Ibu Mega, juga bagaimana Ganjar bisa menggenjot prestasi di Jateng, kan beberapa kontroversi juga ada di Jateng, misal kontroversi petani kendeng, dan lain-lain. Itu mesti diperbaiki," imbuhnya.

Tegaskan Baliho Puan Vs Kaesang Tak Dilombakan, PDIP: Untuk Bangun Toleransi!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati