logo


Tak Peduli Dilaporkan Novel Baswedan Cs, Alexander Marwata: Biarin Saja, Itu Hak Mereka

Tujuh pegawai yang dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) melaporkan Alexander atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku.

23 Agustus 2021 09:24 WIB

Pimpina KPK Alexander Marwata
Pimpina KPK Alexander Marwata jatimTIMES

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata mengaku tidak peduli dengan laporan yang dilayangkan oleh pegawai KPK non aktif Novel Baswedan dan teman-temannya ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Ia mengatakan bahwa semua pegawai mempunyai hak yang sama untuk membuat laporan.

"Biarin saja mereka melaporkan pimpinan ke mana-mana. Itu hak mereka. Saya enggak peduli," kata Alexander seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, tujuh pegawai yang dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) melaporkan Alexander atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku.


Muhammadiyah Bersurat ke Jokowi Minta TWK KPK Dibatalkan, Istana: Lagi Dikaji, Pendapat Ahli Jadi Pertimbangan

Tujuh pegawai tersebut melaporkan Alexander karena mempersoalkan pernyatannya saat mengumumkan 51 pegawai KPK mendapat nilai merah dan tidak bisa dibina. Pernyataan Alexander itu disampiakan saat konferensi pers di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Mei 2021 yang lalu.

Tujuh pegawai yang melaporkan Alexander Marwata ke Dewas KPK yaitu Novel Baswedan, Harun Al Rasyid, Yudi Purnomo, Rizka Anungnata, Aulia Postiera, Sujanarko, dan Rasamala Arotonang. Mereka menilai pernyataan Alexander merupakan pencemaran nama baik bagi 51 pegawai.

Remisi untuk Koruptor Dikritik, KPK: Hak Narapidana untuk Mendapat Pengurangan Pidana

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati