logo


Anggaran Penanganan Covid-19 Tahun 2022 Dipangkas, PKS: Jangan Sampai Pemerintah Dianggap Tak Peka Situasi

Pemerintah harus berhati-hati dalam memutuskan suatu kebijakan.

23 Agustus 2021 05:00 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota DPR RI Mardani Ali Sera berharap pemerintah tidak memangkas anggaran penanganan Covid-19 pada 2022. Menurutnya, berbagai sektor terdampak pandemi hingga saat ini belum terbilang stabil, mungkin juga tahun depan.

Politisi PKS itu mengingatkan agar anggaran bagi kementerian terkait penanganan Covid-19 tidak dipotong, misalnya Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial. Sebab, keduanya memegang peranan penting dalam penanggulangan dampak pandemi.

“Jangan potong anggaran lembaga yang berkaitan langsung dengan penanganan pandemi seperti Kemenkes & Kemensos. Bisa buyar percepatan penanganan Covid-19 & pemulihan ekonomi nasional,” cuitnya di akun Twitter @MardaniAliSera, dikutip Senin (23/8).


Rizieq Dipenjara & PKS Sepi Job, Kelompok Garis Keras di RI Kehilangan Pegangan

Mardani juga meminta pemerintah untuk lebih peka terhadap situasi. Pemerintah, lanjut dia, harus berhati-hati dalam memutuskan suatu kebijakan.

“Jangan sampai muncul anggapan pemerintah tidak peka terhadap situasi saat ini,” tuntasnya.

Diketahui, anggaran penanganan pandemi Covid-19 di sektor kesehatan dan perlindungan sosial mulai dipangkas pada 2022 mendatang. Kebijakan ini diambil karena pemerintah optimis bisa menekan penambahan kasus Covid-19.

Deddy Corbuzier Vakum dari Podcast, Ternyata Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Iskandar