logo


Sindir Kadrun, Denny Siregar: Sibukkan Mereka dengan Kerjaan, Bukan dengan Agama

Kadrun dirangkul untuk dimanfaatkan secara politis.

23 Agustus 2021 03:15 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar ikut angkat bicara mengenai upaya Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla dalam menangani Taliban. Menurutnya, banyak politisi yang mirip dengan pria yang karib disapa JK itu, yakni merangkul kelompok garis keras dan berharap bisa mengubahnya.

Namun, bagi Denny, cara yang digunakan oleh JK itu keliru. Dia mencontohkan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kelompok garis keras semakin besar setelah dirangkul pemerintah.

“Banyak politisi di sini, modelnya seperti Pak JK. Mereka ingin rangkul para garis keras, dengan harapan orang-orang itu bisa berubah. Tapi mereka selalu salah. Di masa SBY, kelompok ini dirangkul terus dan membesar, hingga akhirnya siap terkam kita. Binatang buas tempatnya di Ragunan, bukan di rumah,” tulisnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, disitat Senin (23/8).


Buktikan Islam Bisa Tumbuh Moderat, Jusuf Kalla Ajak Taliban Keliling Pesantren di Jakarta

Denny menambahkan, jalan yang ditempuh JK itu mirip dengan Amerika Serikat. Menurutnya, kelompok garis keras sengaja dimanfaatkan untuk kepentingan politis.

“Kadrun dirangkul untuk dimanfaatkan secara politis. Ya, mereka juga akhirnya memanfaatkan para politisi itu secara politis juga. Harusnya tiru China. Rangkul dengan memberi manfaat ekonomi. Sibukkan mereka dengan kerjaan, bukan dengan agama," pungkasnya.

JK Pernah Undang Taliban ke RI, Denny Siregar: Nanti Malu Kalau Mereka Masih Beringas

Halaman: 
Penulis : Iskandar