logo


JK Pernah Undang Taliban ke RI, Denny Siregar: Nanti Malu Kalau Mereka Masih Beringas

Denny meminta JK tak menyeret negara dalam pernyataan pribadinya.

23 Agustus 2021 02:15 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti pernyataan Jusuf Kalla tentang permintaannya terhadap Menteri Luar Negeri agar menarik status ‘teroris’ Taliban di PBB. Menurutnya, pernyataan wakil presiden RI ke-10 dan 12 itu terlalu terburu-buru.

"Pak JK, mending sabar nunggu proses peralihan di Afghanistan. Kalau selama setahun dua tahun mereka baik, bolehlah,” cuitnya di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Senin (23/8).

Diketahui, Jusuf Kalla semasa masih menjabat wapres, pernah mengundang Taliban ke Indonesia untuk membicarakan perdamaian. Pria yang karib disapa JK itu sempat mengajak delegasi Taliban berkeliling ke pesantren wilayah Jakarta untuk membuktikan bahwa Islam bisa tumbuh moderat.


Rizieq Dipenjara & PKS Sepi Job, Kelompok Garis Keras di RI Kehilangan Pegangan

Denny tak begitu yakin jika Taliban sudah bisa mengendalikan diri. Oleh karena itu, ia meminta JK berhati-hati dalam menyampaikan hal yang belum pasti.

“Nanti bapak malu kalo ternyata mereka masih beringas.. Kalo cuman bapak malu sendiri sih gapapa. Jangan bawa-bawa negara ikut malu," sindirnya.

Buktikan Islam Bisa Tumbuh Moderat, Jusuf Kalla Ajak Taliban Keliling Pesantren di Jakarta

Halaman: 
Penulis : Iskandar