logo


Deddy Corbuzier Vakum dari Podcast, Ternyata Ini Alasannya

Deddy sempat mengalami masa kritis akibat terpapar Covid-19.

22 Agustus 2021 15:12 WIB

Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier. Instagram @mastercorbuzier

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Alasan Deddy Corbuzier vakum dari Podcast YouTube-nya telah terungkap. Mantan suami Kalina Ocktaranny ini ternyata sempat terpapar Covid-19. Dia mengalami fase kritis bahkan hampir meninggal dunia.

“Saya sakit, saya kritis dalam waktu tiga hari dan kemungkinan besar meninggal,” terangnya, dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (22/8).

Deddy menceritakan, dirinya terjangkit Covid-19 saat mengurus keluarganya yang terkena lebih dulu.


Nyaman Nge-DJ, Dinar Candy Merasa Tertekan saat Tampil di Acara TV

“Awal mulanya begini, saya mengurus keluarga. Pada saat itu keluarga saya itu hampir semuanya terkena Covid. Saya ngurusin mereka seperti mencarikan rumah sakit, dan saya kontak terus-terusan,” jelas Deddy.

Ayah satu anak itu merasa tubuhnya bugar saat itu. Namun, hasil tes antigen berkata lain. Dia terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya percaya diri karena saat itu kondisi tubuh saya sangat sehat, saya juga prokes. Dan saya antigen ternyata saya Covid,” tuturnya.

Lebih lanjut, Deddy mengalami demam 40 derajat dan vertigo setelah dua minggu dinyatakan negatif. Deddy masih diperbolehkan untuk menjalani perawatan di rumah karena kadar saturasi oksigennya masih normal yakni 99.

Akan tetapi, dua hari setelahnya Deddy mengalami demam tinggi hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Saya ketemu dokter Gunawan, dia bilang ‘ini memburuk’, ketika di cek CT toraks sudah 60 dan keadaannya masuk ke momen badai Sitokin. Setahu saya badai Sitokin ini membuat orang meninggal, kondisinya pada saat itu panas demam, badan sakit semua,” papar Deddy.

Deddy pun berhasil melewati masa sulitnya itu setelah memperoleh perawatan yang intensif.

Ogah Bikin Konten Settingan, Jerome Polin: Enggak Berkah

Halaman: 
Penulis : Iskandar