logo


Singgung PKS dan ISIS, Denny Siregar: Tujuan Sama, Cuman Rebutan Siapa yang Jadi Khalifah

PKS dan ISIS disebut sama-sama menganut konsep khilafah.

22 Agustus 2021 13:39 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menuding Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki kesamaan dengan ISIS hingga Taliban-Alqaeda. Mereka disebut sebagai penganut konsep khilafah.

“ISIS, Taliban-Alqaeda, HTI, PKS-Ikhwanul Muslimin itu sama-sama penganut konsep khilafah,” cuitnya di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Minggu (22/8).

Meski punya satu tujuan, Denny meyakini beberapa kelompok yang mendukung khilafah nantinya akan berseteru. Menurutnya, perselisihan merupakan hal yang tidak dapat terelakan, bahkan di negara berideologi Islami.


Djoko Tjandra Dapat Remisi, PKS: Lebih Wajar Diberi ke HRS

“Tujuan kalian sama, cuman kalian rebutan siapa yang jadi khalifah aja,” cetusnya.

“Misalnya pun kelak sebuah negara akhirnya menganut konsep kalian, kalian sendiri akan cakar-cakaran,” tuntas penulis buku ‘Tuhan dalam Secangkir Kopi’ itu.

Sebelumnya, politikus PKS Hidayat Nur Wahid percaya bahwa Taliban tak akan membawa gerakan radikal. Sebab, Taliban pun memerangi ISIS. Selain itu, Taliban bukan Al Qaeda.

"Mereka (Taliban) mengeksekusi pimpinan ISIS di Asia Selatan yang ditahan di Kabul. Dengan ini, Taliban menegaskan bahwa mereka bukan ISIS dan karenanya mereka bukan Al Qaeda," kata Hidayat Nur Wahid dalam diskusi webinar 'Masa Depan Afghanistan dan Peran Diplomasi Perdamaian Indonesia', Sabtu (21/8).

Anggota DPR: Kemlu Perlu Berfikir Matang-matang Terkait Dinamika di Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Iskandar