logo


Anggota DPR: Kemlu Perlu Berfikir Matang-matang Terkait Dinamika di Afghanistan

Menurut Meutya, keputusan politik terkait permasalahan di Afghanistan membutuhan waktu

22 Agustus 2021 11:45 WIB

 Anggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafid
Anggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafid Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, meminta Kementerian Luar Negeri untuk berpikir matang sebelum menentukan sikap RI terhadap Taliban.

"Kemlu perlu mengambil waktu dan berfikir matang-matang terkait dinamika di Afghanistan, sebelum memutuskan apapun di luar hal hal kemanusiaan," kata Meutya kepada wartawan, Sabtu (21/8).

Menurut Meutya, keputusan politik terkait permasalahan di Afghanistan membutuhan waktu. Komisi 1 meminta Kemlu menimbang berbagai aspek.


H-2 Jatuhnya Pemerintahan Afghanistan, Kedubes AS Sudah Mulai Hancurkan Dokumen dan Berkas Sensitif

"Ya, keputusan politik terkait posisi di Afghanistan perlu waktu dan kematangan diplomasi. Prinsipnya komisi 1 meminta Kemlu menimbang berbagai aspek terlebih dahulu," kata Meutya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan bahwa Indonesia mengharapkan adanya perdamaian dan stabilitas di Afghanistan.

"Sebagai penutup, dapat saya sampaikan bahwa Indonesia terus berharap agar perdamaian dan stabilitas dapat tercipta di Afghanistan," kata Retno dalam konferensi persnya di akun YouTube MoFA Indonesia, Sabtu (21/8).

Sebut Perang Sebenarnya Adalah Taliban Vs AS, JK: Tujuannya Tidak Jelas, Kecuali...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata