logo


Jokowi: Virus Corona Betul-betul Sangat Sulit Diduga dengan Kalkulasi Apa pun

Jokowi meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap Covid-19

20 Agustus 2021 18:00 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Covid-19 sangat sulit diprediksi. Jokowi meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus corona.

"Saya ingin mengingatkan terlebih dahulu bahwa yang namanya Covid-19, yang namanya virus Corona, ini betul-betul sangat sulit diduga dengan kalkulasi-kalkulasi apa pun," kata Jokowi dalam video pengarahan kepada Forkopimda Provinsi Jawa Timur di Madiun, yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/8).

Jokowi meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap Covid-19.


Megawati Sedih Jokowi Dihina, Gibran: Bapak Diejek Biasa Saja

"Tapi saya minta, tetap minta semuanya hati-hati, waspada, mengenai yang namanya Covid ini. Jangan sampai ada varian baru datang bermutasi dan kita tidak waspada. Tahu-tahu meledak menjadi jumlah yang sangat banyak. Saya harapkan terutama yang di jajaran kabupaten/kota, bupati dan wali kota, betul-betul semuanya mewaspadai ini," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa ada tiga kunci dalam menangani Covid-19. Mulai dari isoman terpusat, vaksinasi, dan juga obat untuk pasien.

"Saya sekali lagi titip untuk urusan COVID ini tiga hal. Yang pertama, pindahkan yang isoman ke isoter. Semua kabupaten/kota pindahkan yang isoman ke isoter. Yang kedua vaksinasi yang dipercepat. Kecepatan vaksinasi ini menjadi kunci," ujar Jokowi.

"Yang ketiga yang berkaitan dengan obat. Jangan sampai terlambat, sudah masuk ke isolasi terpusat obatnya segera berikan. Karena saya masih mendengar banyak dari bawah ini yang sering terlambat tiga ini," sambung Jokowi.

Balas Megawati, Rocky Gerung: Harusnya Menangisi Kebijakan Jokowi yang Gagal Sehatkan Rakyat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata