logo


Tegaskan Baliho Puan Vs Kaesang Tak Dilombakan, PDIP: Untuk Bangun Toleransi!

Hendrawan mengatakan bahwa baliho Puan dan Kaesang dipasang untuk menunjukkan sikap toleransi hingga solidaritas untuk menghadapi tantangan bangsa.

20 Agustus 2021 09:18 WIB

Baliho Puan Maharani
Baliho Puan Maharani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Senior PDIP, Hendrawan Supratikno turut menanggapi baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani dengan tagline 'Kepak Sayap Kebhinekaan' yang kini disaingi dengan baliho putra bungsu Presiden Joko Widodo yang bertuliskan 'Saya Siap untuk RI 1'. Ia menegaskan bahwa baliho tersebut tidak untuk dilombakan.

"Kami pasang billboard atau baliho bukan untuk dikontestasikan. Yang kami lakukan lebih sebagai ekspresi kebanggaan, ekspresi rasa syukur, karena Ibu Puan Maharani adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR, yang telah mampu menunjukkan kemampuan menahkodai lembaga negara dalam tahun-tahun yang sulit ini," kata Hendrawan seperti dilansir detikcom, Kamis (19/8/2021).

Hendrawan mengatakan bahwa baliho Puan dan Kaesang dipasang untuk menunjukkan sikap toleransi hingga solidaritas untuk menghadapi tantangan bangsa.


Kaesang Unggah 'Saya Siap untuk RI 1', Gibran: Tidak Ada Kaitannya dengan Politik

"Jadi billboard/baliho tersebut bukan untuk dilombakan, tapi untuk diresapi pesan dan maknanya. Lebih sebagai upaya untuk membangun imaji kenusantaraan, toleransi, solidaritas dan disiplin sosial untuk menghadapi tantangan negara bangsa ke depan," ujarnya.

Diketahui, baru-baru ini Kaesang Pangarep memposting foto baliho bertuliskan 'Saya Siap untuk RI 1'. Foto tersebut menjadi sorotan netizen karena dibagikan tepat dengan maraknya baliho Puan Maharani di berbagai daerah. Namun, rupanya foto baliho Kaesang dipasang sebagai bentuk promosi salah satu usaha kulinernya.

 

Elektabilitas PDIP Tertinggi, Survei SPI: Unggul 18,9 Persen

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati