logo


Laporkan Habib Bahar, Pihak Ryan Jombang Serahkan Bukti ke Bareskrim Polri

Ryan Jombang diduga dipukul oleh Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur

19 Agustus 2021 18:30 WIB

Ryan Jombang
Ryan Jombang Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang diduga dipukul oleh Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur. Pengacara Ryan, Benny Daga, berkonsultasi dengan penyidik Bareskrim Polri untuk melaporkan Habib Bahar.

"Konsultasi kita sudah diterima. Tinggal kita lengkapi bukti. Bukan aduan, dong. Memang mau laporan. Cuma kan kita butuh konsultasi dulu, petunjuk penyidik itu seperti apa," ujar Benny di Bareskrim, Jakarta Selatan, Kamis (19/8).

Benny mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyerahkan bukti-bukti ke penyidik.


Divonis 3 Bulan Bui, Habib Bahar: Saya Terima Berapa pun Putusannya, Tapi...

"Sudah kami serahkan bukti-bukti yang ada di kita ke rekan-rekan penyidik," sambungnya.

Benny mengatakan bahwa pihaknya membawa bukti berupa rekaman video dan foto kondisi Ryan setelah diduga dianiaya.

"Ketika saya datang ke sana, Ryan dalam kondisi tertidur. Jadi mukanya sudah habis, babak belur. Lalu ada bekas sayatan luka-luka di tangan," jelas Benny.

Benny menyebut bahwa Bahar mengerahkan massa untuk menyerang Ryan. Benny menilai hal itu aneh karena orang luar bisa masuk lapas.

"Terkait pengerahan massa itu, kita belum tahu jumlahnya berapa. Tapi menurut keterangan klien kami, itu jumlahnya cukup banyak. Dan yang jadi pertanyaan saya, aneh di dalam lapas, lalu bisa masuk orang dari luar. Masuk di dalam lapas lalu mengobrak-abrik di dalam lapas untuk mencoba menyerang klien kami. Nah, pengawasan lapas bagaimana?" tuturnya.

"Terkait dengan proses pidananya itu, kita menghormati nanti seperti apa proses pidananya. Karena yang beredar luas ke masyarakat sudah jadi konsumsi publik. Sudah tidak berimbanglah. Artinya itu berkelahi, hanya perselisihan biasa. Ini bukan perselisihan biasa. Ini harus diluruskan oleh Kalapas Gunung Sindur," lanjut Benny.

Pengacara Habib Bahar Sebut Masalah dengan Ryan Jombang Sudah Selesai

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata