logo


Anies Bangun Kampung Akuarium, Politikus Golkar Sindir Ahok Tukang Bongkar Paksa

Andi menuding Ahok membongkar paksa rumah rakyat mengatasnamakan hukum.

18 Agustus 2021 02:30 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani proses administrasi sebelum bebas, Kamis (24/1)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani proses administrasi sebelum bebas, Kamis (24/1) Instagram @basukibtp

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Golkar Andi Sinulingga mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah membangun Kampung Susun Akuarium menjadi rumah hunian yang layak.

Pembangunan tersebut didasari Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 878 tahun 2018 tentang Gugus Tugas Pelaksanaan Penataan Kampung dan Masyarakat.

Andi lalu mengungkit pembongkaran paksa rumah rakyat yang dilakukan oleh eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia menyesalkan tindakan tersebut, apalagi mengatasnamakan hukum.


Anies: Kemenangan Sudah di Depan Mata, Tidak Boleh Terlena

“Gub. Ahok bongkar paksa rumah rakyat, mengusir mereka dari tempat tinggalnya. Aksi pembongkaran itu dikatakan atas nama aturan hukum,” tulisnya di akun Twitter @AndiSinulingga, dikutip Rabu (18/8).

Anak buah Airlangga Hartarto itu bersyukur DKI dipimpin oleh Anies Baswedan. Sebab, Anies mampu mewujudkan kampung layak huni, sehat dan bersih.

“Tak lama berselang Gub. Anies membangunnya kembali dengan rumah hunian yang jauh lebih layak, juga atas nama aturan hukum,” tutup Andi.

Sebelumnya, Anies Baswedan berharap pembangunan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara bisa menjadi contoh penataan kampung di Ibu Kota. Kesan kumuh atau tak bersih pada kampung di Ibu Kota harus tiada.

"Kampung harus terus hidup berkembang, mengikuti kemajuan zaman," kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulisnya, Senin, (17/8/2020).

Anies Ibaratkan Warga yang Belum Vaksin Covid-19 Seperti Pengendara Motor Tanpa Helm

Halaman: 
Penulis : Iskandar