logo


Ingin Indonesia Berumur Ribuan Tahun, Megawati: Jangan Terlena Baru Berumur 76 Tahun

Megawati mengingatkan agar generasi muda memiliki semangat yang terus menyala untuk membangun Indonesia yang maju dan mandiri.

17 Agustus 2021 11:48 WIB

Ketua Umum PDIP, Megawati Seokarnoputri, di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8).
Ketua Umum PDIP, Megawati Seokarnoputri, di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8). Instagram @PDIP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri menginginkan agar Indonesia terus berdiri hingga ribuan tahun lamanya. Oleh karena itu, ia meminta agar rakyat Indonesia tidak terlena dengan umur Indonesia yang baru memasuki usia 76 tahun.

"Jangan terlena baru berumur 76 tahun, kita inginnya Indonesia berdiri ribuan tahun. Itu makna yang ingin saya sampaikan dalam kemerdekaan ke-76 tahun kita," kata Megawati dalam YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021).

Megawati mengingatkan agar generasi muda memiliki semangat yang terus menyala untuk membangun Indonesia yang maju dan mandiri.


Viral Joget Puan Diparodikan di TikTok, PDIP: Jangan Ditarik ke Garis Politik!

"Mari pemuda pemudi indonesia menatap masa depan dengan penuh gagah berani dan pintar itu sebuah keharusan agar bisa kita membangun negeri ini untuk menghasilkan sesuatu, kita berdiri di atas kaki sendiri. Semangat itu harus seperti api nan tak kunjung padam," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar rakyat Indonesia tidak melupakan sejarah. Ia menegaskan bahwa sejarah adalah hal yang penting untuk membangun jati diri bangsa.

"Yang paling penting oleh bangsa Indonesia ini kita harus ingat jas merah. Jangan meninggalkan sejarah, tanpa itu kita tidak akan mengetahui kita ini bangsa dari mana," tutup Ketua Umum PDIP itu.

 

 

Indonesia Tangguh dan Tumbuh (Harus) Dijalur Proklamasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati