logo


Tarif PCR di RI Bikin Ngeluh Hotman Paris: Oh Tuhan, Kapan Dibuat Murah!

Rumah sakit & klinik makin kaya dari test PCR!

12 Agustus 2021 10:04 WIB

Pengacara Hotman Paris Hutapea.
Pengacara Hotman Paris Hutapea. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengeluhkan tarif tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Indonesia yang terlampau mahal. Pria yang dijuluki ‘Celebrity Lawyers' ini membandingkan harga tes Covid-19 di bumi pertiwi dengan India.

Sebagaimana diketahui, di New Delhi, India, tes RT-PCR konvensional untuk individual yang dilakukan di lab swasta atau rumah sakit dikenakan 500 Rs (sekitar Rp96.800).

Sedangkan di wilayah Jabodetabek, Indonesia, tes PCR dihargai lebih dari Rp600 ribu, dengan batas tertinggi sesuai surat edaran Kemenkes sebesar Rp900 ribu.


Kasus Rp 2 T Akidi Tio Dinilai Sulit Masuk Pidana, Hotman Paris: Ini Hanya Hiburan

Hotman berharap pemerintah segera turun tangan untuk merendahkan tarif tes PCR agar masyarakat tidak semakin tercekik di situasi pandemi.

Orang yang pernah dekat dengan Meriam Bellina ini menyinggung rumah sakit dan klinik yang semakin kaya karena peristiwa Covid-19.

“Mari berdoa: Oh Tuhan kapan harga PCR dibuat murah! Oh Tuhan: Rumah Sakit & Klinik makin kaya dari test PCR! Setiap travel harus PCR! Betapa kayanya Rumah sakit dan klinik! Amin,” tulisnya melalui unggahan Instagram, Kamis (12/8).

Keluhkan Tes PCR sebagai Syarat Naik Pesawat, Denny Siregar: Mahal Banget

Halaman: 
Penulis : Iskandar