logo


5 Laptop Terbaik dengan Spesifikasi Terbaru

Laptop murah dengan spek layar sentuh prosesor lebih hebat dari Intel i7

12 Agustus 2021 04:53 WIB

Ilustrasi laptop
Ilustrasi laptop Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memiliki laptop terbaik merupakan impian banyak orang, apalagi bila didukung dengan spesifikasi yang tinggi nan canggih.

Untuk memiliki laptop terbaik tentu akan berbanding lurus dengan budget yang harus dikeluarkan. Semakin tinggi spesifikasi laptop, akan semakin tinggi pula kocek yang harus dikeluarkan. Oleh sebab itu, pastikan laptop yang dibeli merupakan produk original.

Berikut ini akan diulik sedikit mengenai beberapa pilihan laptop terbaik yang bisa menghiasi meja belajar maupun meja kerja. Apa saja laptopnya? Simak daftar 5 laptop terbaik dari brand terbaik ini.


Pendapatan Paruh Pertama Turun Hampir 30 Persen, Huawei: Tujuan Utama Kami Hanya untuk 'Survive'

1. Macbook Air M1 (2020)

Macbook Air M1 merupakan salah satu produk dari perusahaan ternama di dunia, yakni Apple. Macbook Air dirilis pada November 2020 lalu yang member tampilan berkualitas tinggi, Touch ID dan koneksi USB-C. Bukan itu saja, tampilan laptop Apple ini merupakan yang paling tipis dan ringan di seriesnya, namun bertenaga super dengan dilengkapi chip Apple M1.

Chip Apple M1 pada Macbook Air ini mengklaim bahwa performanya jauh lebih cepat dibandingkan dengan Intel maupun prosesor PC lainnya. Dengan performa secanggih itu, Harga Macbook Air dibanderol dengan harga lima belas jutaan.

2. Lenovo IdeaPad 730S

Harga Lenovo IdeaPad 730S mencapai angka sebelas jutaan. Salah satu keungulannya yakni meski harga yang ditawarkan lebih rendah dari Macbook Air, akan tetapi body-nya lebih ringan dan lebih tipis dengan bobot 2,4 pound atau 1,1 kg saja dan ukuran layar 13,3 inci.

3. Dell XPS 13 9310

Dell XPS series memiliki ketangguhan yang telah teruji yang memiliki dukungan spesifikasi dan mobilitas yang cukup tinggi, salah satunya adalah Dell XPS 13 9310.

Harga jual Dell XPS 13 9310 sebesar Rp21,2 juta dengan spesifikasi dapur pacu berupa prosesor Intel Core i7-1165G7 dengan kapasitas RAM sebesar 16GB dan storage-nya 512GB, serta GPU berupa Intel Iris Xe Graphics G7 96EUs.

4. Acer Swift 5

Acer Swift 5 hadir dengan dukungan prosesor Intel generasi terbaru yang memiliki performa cukup maksimal. Acer Swift 5 digadang-gadang menjadi alternatif ideal dari Apple MacBook Pro M1 yang juga memiliki bobot yang ringan dan desain yang tipis, yakni 970 gram saja.

Mendukung hal tersebut, Acer Swift 5 mengusung sektor dapur pacunya dengan spesifikasi seperti prosesor berupa Intel Core i7-1165G7 dengan kapasitas RAM 16GB dan storage 512GB.

5. Asus ZenBook Flip S

Asus ZenBook Flip S hadir dengan konsep konvertibel dengan desain mewah, ringkas dan ringan telah dilengkapi dengan Stylus-Pen yang cukup membantu berbagai macam aktivitas kreatif.

Asus ZenBook Flip S sangat cocok digunakan pegawai yang sedang WFH (Work From Home) sebab Asus yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI Noise-Cancelling dan IR camera yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan online conference call di berbagai kondisi lingkungan.

Salah satu daya tarik dari Asus ZenBook Flip S ini layarnya dapat diputar hingga 360 derajat, sehingga keduanya dapat digunakan sebagai tablet. Selain itu, ZenBook juga diklaim sebagai salah satu laptop kualitas layar terbaik dengan diusungnya panel OLED beresolusi 4K UHD yang menghadirkan kualitas visual terbaik dan lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya.

Jokowi: Kita Tidak Boleh Terus Menjadi Konsumen Teknologi, Kita Harus Jadi Produsen Teknologi

Halaman: 
Penulis : Iskandar