logo


Ramai DKI Tenggelam Gegara Joe Biden, Ganjar: Jateng Sudah Tenggelam Duluan

Ganjar sebut ancaman tenggelamnya suatu daerah bukan hanya karena perubahan iklim semata, namun juga karena pembangunan yang masif.

11 Agustus 2021 06:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa sejumlah wilayah di pesisir Jateng sudah tenggelam. Ia lantas mencontohkan Desa Bedono di Kabupaten Demak yang sudah tenggelam dalam beberapa waktu terakhir.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi pidato Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang memprediksi DKI Jakarta yang akan tenggelam dalam waktu 10 tahun ke depan karena perubahan iklim.

"Jangan khawatir Jateng sudah tenggelam. Beberapa bagian sudah tenggelam. Enggak boleh bilang enggak, beberapa sudah tenggelam," kata Ganjar dalam diskusi virtual, Selasa (10/8/2021).


Anies Terbitkan Ingub soal Target Formula E, Ferdinand Tuding Akal-akalan Hindari Proses Hukum

"Jadi kalau bicara akan tenggelam ya ini sudah tenggelam, bahkan sudah diungsikan," sambungnya.

Ganjar mengatakan bahwa ancaman sejumlah wilayah Indonesia akan tenggelam bukanlah hal yang baru. Ia menyebut pembahasan DKI Jakarta akan tenggelam menjadi ramai hanya karena yang berbicara Joe Biden.

"Ini nasib saya dengan Mas Anies sama. Karena kemarin ini yang ngomong Biden jadi semua berteriak. Padahal dulu peneliti dari LIPI sudah ngomong dari lama," ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan bahwa ancaman tenggelamnya suatu daerah bukan hanya karena perubahan iklim semata, namun juga karena pembangunan yang masif.

"Kalau dibicarakan akan tenggelam, tidak. Beberapa area sudah tenggelam, maka kemudian bagaimana kita bisa mengambil sikap pada hal ini," pungkasnya.

Joe Biden Pidato DKI Tenggelam 10 Tahun Lagi, Anies: Ini Jadi Pertaubatan Paradigmatik di Amerika

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati