logo


Joe Biden Pidato DKI Tenggelam 10 Tahun Lagi, Anies: Ini Jadi Pertaubatan Paradigmatik di Amerika

Anies menilai bahwa pidato Joe Biden yang memprediksi DKI akan tenggelam memberi pesan bahwa Indonesia harus merubah paradigma ekonomi.

11 Agustus 2021 05:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi pidato Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyebut DKI Jakarta akan tenggelam dalam waktu 10 tahun ke depan. Ia menilai pidato tesebut menunjukkan bahwa Indonesia menjadi perhatian Internasional dalam hal ekosistem bumi.

"Hal ini harus kita dimanfaatkan dengan mendorong suara Indonesia yang lebih jernih, yang lebih jelas, di dalam forum-forum internasional baik untuk mendorong kepentingan nasional, maupun kepentingan umat manusia," kata Anies dalam diskusi virtual, Selasa (10/8/2021).

"Dalam forum-forum seperti itu kami mencoba mendorong kerja sama untuk menciptakan kebijakan lebih hijau di level kota, untuk pastikan bahwa umat manusia bisa hidup layak, bisa hidup berdampingan dengan alam dan alam lestari," sambungnya.


Taliban Peringatkan Joe Biden untuk Tak Ikut Campur dalam Konflik Afghanistan

Lebih lanjut, Anies menilai bahwa pidato Joe Biden yang memprediksi DKI akan tenggelam memberi pesan bahwa Indonesia harus merubah paradigma ekonomi. Tidak hanya untuk Indonesia, ia menduga ajakan tersebut juga berlaku untuk Amerika.

Ia lantas menyinggung kebijakan Presiden Amerika sebelumnya yakni Donald Trump yang dinilainya mengesampingan lingkungan demi pertumbuhan ekonomi seperti keluarnya Amerika dari Paris Climate Agreemet.

"Jadi pidato ini bukan sekedar pidato internasional, tapi ini juga bagian dari, istilah kami pertaubatan paradigmatik di Amerika," pungkasnya.

Anies Terbitkan Ingub soal Target Formula E, Ferdinand Tuding Akal-akalan Hindari Proses Hukum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati