logo


Minta Maaf ke Jokowi dan Megawati, Juliari Batubara Akui Bikin Susah Banyak Orang

Juliari mengungkapkan keluarganya ikut dihujat atas kasus korupsi bansos.

10 Agustus 2021 19:23 WIB

Juliari P Batubara
Juliari P Batubara Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. Dia menyadari kasus dugaan suap bansos Covid-19 Jabodetabek itu juga berimbas pada nama baik Jokowi dan Megawati.

“Saya secara tulus ingin mengucapkan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya, kepada Presiden RI Joko Widodo atas kejadian ini,” ucap Juliari saat membacakan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan 11 tahun penjara di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (9/8).

“Kepada yang terhormat ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan beserta jajaran DPP PDI Perjuangan, dimana sejak tahun 2010 saya dipercaya sebagai pengurus DPP PDI Perjuangan,” lanjut politisi PDI Perjuangan itu.


Puan Maharani Digugat MAKI, PDIP: Lebih Baik Seperti Ini Ketimbang Kita Ribut di Ruang Publik

Juliari mengungkapkan, hujatan atas kasus bansos tak hanya tertuju pada dirinya dan keluarga. PDI Perjuangan—partai yang menaunginya—juga ikut terkena caci maki.

Namun, dia meyakini PDI Perjuangan akan selalu dicintai rakyat Indonesia. Keyakinan itu didasari kiprah PDI Perjuangan yang setia menjaga empar pilar kebangsaan dan cita-cita pendiri bangsa.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya sungguh menyesal telah menyusahkan banyak pihak akibat dari perkara ini,” kata Juliari.

ICW: Penderitaan yang Dirasakan Juliari Tidak Sebanding dengan Korban Korupsi Bansos

Halaman: 
Penulis : Iskandar