logo


Hajatan Anggota DPR Dibubarkan Satpol PP Solo, Gibran: Aturan ya Aturan!

Gibran mengimbau agar semua menahan diri terlebih dahulu demi keselamatan bersama.

10 Agustus 2021 06:27 WIB

sumber: Instagram (@gibran_rakabuming)
sumber: Instagram (@gibran_rakabuming)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sebanyak 13 acara hajatan telah dibubarkan Satpol PP Kota Surakarta selama penerapan PPKM Level 4. Tak hanya pemilik hajatan, sanksi juga dijatuhkan kepada pihak yang bersangkutan, seperti hotel dan gedung tempat penyelenggaraan acara.

“Perintah Pak Wali [Gibran Rakabuming Raka] tidak usah ada peringatan, langsung tutup saja karena ini jelas melanggar. Di SE (surat edaran) kan tidak bertingkat, bisa lisan, tertulis, penutupan sementara. Kalau nekat ya tutup saja,” kata Kepala Satpol PP Kota Surakarta Arif Darmawan di Solo, Senin (9/8).

Pembubaran acara hajatan juga diberlakukan pada anggota DPR RI di restoran Solo. Meski tokoh publik, pembubaran tak terhindarkan karena ditemukan banyak pelanggaran.


Syarat Naik Pesawat Harus PCR Diprotes, Ini Pembelaan Pemerintah

“Pelanggarannya luar biasa, (tamu) lebih dari sepuluh orang, makan di tempat, dan (diselenggarakan) di ruangan tertutup,” jelas Arif, dilansir dari Antara.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun menanggapi ulah tokoh publik yang nekat menggelar acara selama PPKM Level 4 berlangsung. Dia mengimbau agar semua menahan diri terlebih dahulu demi keselamatan bersama.

“Aturan ya aturan, tetapi beliau kan sudah kooperatif, nggak perlulah (dipanggil),” jelas Gibran.

Ternyata Gibran Juga Pesan Baliho "Kepak Sayap Kebhinekaan" Puan Maharani, Segini Harganya

Halaman: 
Penulis : Iskandar