logo


Polisikan Anak Akidi Tio, Dokter Ini Mengaku Ditipu RP 2,5 Miliar

Pengacara mengatakan bahwa pihaknya sudah datang ke Polda Sumsel untuk berkonsultasi terkait laporan dugaan penipuan

9 Agustus 2021 17:15 WIB

Akidi Tio sumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19.
Akidi Tio sumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19. CNBC

PALEMBANG, JITUNEWS.COM -  Ditengah kegaduhan sumbangan fiktif Rp 2 triliun, anak mendiang Akidi Tio, Heryanti dilaporan ke polisi oleh seorang dokter yang bernama dokter Siti Mirza Muria. Heryanti disebut melakukan penipuan terhadap dokter Siti Mirza sebesar Rp 2,5 miliar.

"Terkait dengan laporan Siti Mirza, memang laporannya sudah ada. Sampai saat ini yang bersangkutan belum memberikan keterangan terkait laporan yang disampaikan di SKPT kemarin," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi seperti dilansir detikcom, Senin (9/8/2021).

"Bisa saja terkait dengan laporannya. Laporannya memang ada terkait dengan laporan penipuan tapi itu tadi yang bersangkutan belum memberikan keterangan ke kita terkait dengan isi laporan yang disampaikan," sambungnya.


Singgung Kegaduhan Rp2 T, Pengacara Rizieq: Kapolda Minta Maaf Selesai, Ulama 4 Tahun Penjara

Sementara itu, pengacara dokter Siti Mirza, Rangga Afianto mengatakan bahwa pihaknya sudah datang ke Polda Sumsel untuk berkonsultasi apakah laporannya ada unusr pidana atau tidak.

"Secara sederhana, Ibu Heryanty ini memiliki utang terhadap klien kami dr Siti Mirza seniai Rp 2,5 miliar. Ini ada perjanjiannya yang dilakukan tahun 2020. Pada saat itu Ibu Heryanty menjanjikan akan mengembalikan uangnya yang deadline-na itu Juni 2020 dan tidak juga terpenuhi dan tidak ada iktikad baik sampai dengan hari ini," ujarnya.

Dinar Candy Akan Jalani Tes Kejiwaan Terkait Kasus Berbikini? Ini Kata Polisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati