logo


Kasus Twitter Rachland Nashidik dengan Ade Armando Cs Dinilai Berbeda, Demokrat: Kalau Itu Ulah Peretas

Hinca Pandjaitan menduga bahwa banyHinca Pandjaitan menduga bahwa banyak pihak yang melaporkan akun Twitter Ade Armando dan Denny Siregar sehingga akun mereka di suspendak pihak yang melaporkan akun Twitter sejumlah pegiat media sosial seperti Ade Armando

9 Agustus 2021 16:15 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menduga bahwa banyak pihak yang melaporkan akun Twitter sejumlah pegiat media sosial seperti Ade Armando dan Denny Siregar sehingga akun mereka di suspend oleh Twitter.

"Ada banyak spekulasi soal alasan di balik akun Ade dan Denny yang hilang. Pengakuan mereka, akun Twitter pribadi diberi suspend oleh perusahaan asal San Farnsisco tersebut," kata Hinca kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

"Untuk soal Denny dan Ade, saya kira terlalu banyak akun yang melakukan report, sehingga Twitter menjalani prosedurnya. Walaupun saya kira, ada banyak kekeliruan informasi sejak dulu yang disampaikan oleh kedua orang ini di Twitter, tapi hukuman itu baru jatuh hari ini," sambungnya.


Kesal Akun Twitter Diretas, Rachland Nashidik: Kemerdekaan Berekspresi Saya Dirampas

Hinca pun menegaskan bahwa kasus hilangnya akun Twitter Ade Armando cs berbeda dengan kasus hilangnya akun Twitter rekannya, Rachland Nashidik.

"Berbeda hal dengan akun sahabat saya, Rachland Nashidik. Akun yang dimiliki Rachland hilang oleh karena ulah hacker atau peretas. Ada penetrasi terhadap akunnya melalui jalur pergantian pasword lewat SMS. Seketika, ketika ia menerima pesan singkat tersebut, akunnya pun raib," bebernya.

Usai Hina Garuda hingga Jokowi, Kini Rachland Nashidik Ngaku Akun Twitter-nya Diretas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati