logo


Hizbullah Akan Terus Balas Serangan Udara yang Dilancarkan Israel terhadap Wilayah Lebanon

Pemimpin Hizbullah mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya tidak menginginkan perang dengan Israel, namun tetap siap untuk hal itu jika Israel terus melancarkan serangan udara terhadap Lebanon

9 Agustus 2021 13:00 WIB

Hassan Nasrallah
Hassan Nasrallah istimewa

BEIRUT, JITUNEWS.COM - Pemimpin kelompok pergerakan militer Lebanon, Hizbullah, Hassan Nasrallah, mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan tindakan balasan yang proporsional terhadap serangan udara Israel ke arah wilayah perbatasan Lebanon yang terjadi pada pekan lalu.

Seperti diketahui, Israel pada Kamis pekan lalu telah melancarkan serangan udara terhadap wilayah perbatasan Lebanon dan memicu Hizbullah melancarkan aksi balasan pada hari berikutnya.

"Repon kami akan selalu terkait dengan serangan udara Israel yang terjadi di Lebanon Selatan untuk pertama kalinya dalam 15 tahun," kata Nasrallah pada Sabtu akhir pekan lalu, dikutip Al Jazeera.


Petinggi Militer Iran Bilang Serangan Roket Hizbullah adalah "Pesan" untuk Israel

"Kami ingin memberitahu pihak musuh...bahwa serangan udara yang dilakukan oleh Angkatan Udara Israel terhadap Lebanon jelas akan mendapatkan respon...sesuai dan proporsional," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa serangan balasan tersebut akan terus dilakukan karena Hizbullah ingin melindungi tanah airnya.

Meski menyebut serangan udara balasan tersebut merupakan sebuah perkembangan yang sangat berbahaya, namun Nasrallah mengatakan bahwa Hizbullah sebenarnya tidak menginginkan perang dengan Israel.

"Kami tidak mencari perang dan tidak ingin melangkah menuju peperangan, tapi kami siap untuk itu," tegasnya.

Taliban Peringatkan Joe Biden untuk Tak Ikut Campur dalam Konflik Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia