logo


Kritikan Politikus Ikan Lele Dinilai Pedas, Arteria Dahlan: Jadi Instropeksi Kita

Arteria mengatakan bahwa kritikan tersebut seharusnya menjadi penyemangat bagi semua politikus untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19

7 Agustus 2021 05:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPRR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan turut menanggapi kritikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti yang menyebut banyak politikus ikan lele yang memperkeruh suasana di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, kritikan tersebut pedas namun bisa menjadi pengingat bagi para politikus.

"Beliau menyampaikan seruan moral yang cukup pedas namun cukup obyektif dan rasional kalau kita bijak menerimanya," kata Arteria Dahlan dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

"Sebab, pada situasi sulit saat ini, secara kasat mata kita masih melihat ada beberapa pihak yang memanfaatkan momen pandemi demi kepentingan pribadi, golongan atau kelompoknya," sambungnya.


Kritik Puan ke Jokowi Dianggap Basa-basi Politik

Arteria mengatakan bahwa kritikan tersebut seharusnya menjadi penyemangat bagi semua politikus untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19. Ia mengingatkan agar para politikus tidak merasa paling benar sendiri.

"Pastinya ungkapan itu harus jadi bahan instropeksi bagi semua politisi dan bahkan bahan intropeksi kita semua saat kita menghadapi bencana non alam pandemi Covid-19," ujarnya.

"Sudah saatnya kita semua untuk saling menghadirkan rasa kesetiakawanan sosial dan gotong royong satu padu dalam satu gerak rampak barisan yang sama dalam menghadapi pandemi covid 19 ini," pungkasnya.

 

Vaksinasi Covid-19 Masih Jauh dari Target, Politisi PDIP Sebut Program Luhut Tak Cerdas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati