logo


Vaksinasi Covid-19 Masih Jauh dari Target, Politisi PDIP Sebut Program Luhut Tak Cerdas

Jumlah masyarakat yang sudah divaksin masih jauh dari target.

6 Agustus 2021 17:22 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang mengkritik program vaksinasi yang digagas Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan. Dia menyesalkan jumlah masyarakat yang sudah divaksin belum memenuhi target.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, per Selasa (3/8), jumlah penduduk Indonesia yang sudah divaksinasi dosis kedua baru mencapai 21.436.908 orang atau 10,29 persen.

Untuk jumlah penduduk yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, yakni sebanyak 48.106.208 orang atau 23,10 persen.


Kritik Puan ke Jokowi Dianggap Basa-basi Politik

Padahal, pemerintah sebelumnya menargetkan penduduk yang divaksinasi sebanyak 208.265.720 orang.

“Kita lihat hasilnya seperti apa sekarang? Ini namanya program yang tidak cerdas dan tidak cermat,” kata Junimart kepada wartawan, Jakarta, Jumat (6/8).

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu lantas meminta Luhut mengubah strategi agar percepatan vaksinasi Covid-19 bisa terealisasi. Junimart menyarankan Luhut untuk menunjuk Polri sebagai penyelenggara program vaksinasi hingga ke tingkat desa-desa.

“Alihkan kepada Polri, karena menurut saya, ini strategi percepatan vaksinasi yang tertata dan terarah tepat sasaran,” ujarnya.

“Terbukti Polda berhasil satu juta vaksinasi masyarakat dalam satu hari waktu menyambut ulang tahun Bhayangkara,” tukas Junimart.

Tegaskan Jokowi Panglima Tertinggi Penanganan Covid-19, Moeldoko: Jangan Buat Persoalan Tidak Penting

Halaman: 
Penulis : Iskandar