logo


Soal Politikus Ikan Lele, Golkar: Seruan Moral agar Kita Bersikap Rasional

Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa apa yang disampaikan Mu'ti untuk bahan introspeksi.

5 Agustus 2021 14:45 WIB

Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily
Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menyerukan untuk waspada terhadap politikus ikan lele. Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan bahwa apa yang disampaikan Mu'ti untuk bahan introspeksi.

"Apa yang disampaikan Prof Abdul Mu'ti, Sekretaris PP Muhammadiyah, merupakan bahan introspeksi kita semua, termasuk para politisi, saat kita menghadapi pandemi Covid-19," kata Ace kepada wartawan, Kamis (5/8).

Ace mengatakan bahwa 'politikus ikan lele' bagian dari seruan moral agar memiliki sikap yang rasional dalam menangani pandemi Covid-19.


PPP: Politisi Ikan Lele Semakin Memicu Adanya Perpecahan

"Ini bagian dari seruan moral agar kita memiliki sikap yang rasional, obyektif, dan tulus dalam menangani pandemi Covid-19 kita jangan memanfaatkannya untuk kepentingan politik semata," ujarnya.

"Pesan moralnya jelas bahwa kita jangan memanfaatkan pandemi ini dengan memperkeruh suasana melalui narasi-narasi yang optimisitik, solutif, dan memenangkan masyarakat. Bukan dengan menebarkan berita-berita hoax dan memanaskan suasana sehingga daya imunitas kita menurun," lanjut Ace.

Sebut Buzzer Juga 'Politikus Ikan Lele', PAN: Memperkeruh Suasana

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata