logo


Ngabalin Bicara soal Cat Ulang Pesawat Presiden, Tokoh NU: Dia Sebetulnya Ahli Apa?

Ditanya soal urgensi pengecatan pesawat, Ngabalin malah memberi jawaban yang dinilai jauh dari konteks.

5 Agustus 2021 13:00 WIB

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin twitter @NgabalinAli

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Sadat Hasibuan atau Gus Umar menyoroti pernyataan Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin soal penilaian terhadap orang-orang yang mempersoalkan  pengecatan pesawat Kepresiden pada dasarnya tidak paham.

Ngabalin mengatakan hal itu dalam program CNN Indonesia Newsroom ketika membahas polemik pengecatan ulang pesawat presiden di masa pandemi Covid-19.

Gus Umar menilai pernyataan Ngabalin tak sesuai dengan konteks yang ditanyakan pembawa acara. Dia lantas mempertanyakan kapasitas Ngabalin sebagai tenaga ahli di Istana.


Desak Moeldoko Cabut Somasi ICW, Koalisi Sipil: Hormati Proses Demokrasi!

“Ditanya apa dijawabnya apa. Sampai News anchor-nya kesal gitu ke dia. Nanti kalau ada tentang covid dia akan bicara covid bak ahli pandemi. Dia ini sebetulnya ahli apa sih? Semua hal jadi pembicara mewakili pemerintah,” tulisnya di akun Twitter @Umar_Chelsea75, dikutip Kamis (5/8).

Diketahui, Ngabali diberi pertanyaan tentang urgensi pengecatan warna merah-putih pada pesawat kepresidenan di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Namun, ia justru memberikan jawaban yang dinilai jauh dari konteks yang ditanyakan.

“Jadi semarak orang 17 Agustus itu tidak di luar, tidak di mana-mana, tetap kita lakukan itu. Jadi jangan khawatir. Kita menyiapkan protokol kesehatan itu dan pasti kita orang-orang terdepan yang menaati protokol kesehatan itu sebagai contoh bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Ngabalin.

Pertanyakan Alasan HMI Serukan Kepung Istana, Ngabalin: Masa Sama Kayak Rocky Gerung?

Halaman: 
Penulis : Iskandar